Vitamin dan Mineral yang Penting Bagi Pertumbuhan Anak

Vitamin dan Mineral yang Penting Bagi Pertumbuhan Anak
Vitamin dan Mineral yang Penting Bagi Pertumbuhan Anak

Setiap orangtua pasti menginginkan anaknya tumbuh sehat dan cerdas. Kecerdasan anak terkait dengan tiga faktor, yaitu: gizi, genetik, lingkungan. Itu sebabnya sebagai orangtua Anda perlu mengetahui vitamin dan mineral yang penting bagi pertumbuhan anak agar Anda dapat memberikan makanan bernutrisi yang bermanfaat untuk tumbuh-kembangnya.

Masalah kecukupan zat gizi merupakan hal yang cukup mendasari kecerdasan seorang anak, jadi selama hamil ibu sebaiknya cermat memilih makanan sehat karena perkembangan otak si kecil sudah dimulai sejak kehamilan trimester pertama.

Colostrum dan spirulina nutrisi bagi ibu hamilUntuk itu, sang ibu bisa mengonsumsi Colostrum dan Spirulina. Colustrum adalah nutrisi yang sangat baik bagi ibu hamil karena selain meningkatkan imunitas, colostrum juga meningkatkan daya tahan tubuh serta berfungsi sebagai antibakteri, antitoksin dan antivirus.

Sedangkan spirulina juga akan meningkatkan imunitas tubuh dan memberikan protein tambahan, jadi gabungan dua suplemen ini akan benar-benar bermanfaat bagi si ibu dan bayi pada masa kehamilan. Dan tidak ada efek samping jika dikonsumsi terus-menerus, justru akan meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh.

Untuk pemesanan bisa melangsung klik ORDER SEKARANG dan customer service kami akan siap membantu Anda.

Meski otak merupakan bagian kecil dari tubuh seseorang, tetapi peran dan fungsinya sangat dominan bagi kecerdasan. Dan dalam proses tumbuh kembang, seorang anak memerlukan kualitas dan kuantitas gizi yang berbeda dengan orang dewasa. Jangan lupa, Anda sebagai orangtua perlu memperhatikan makanan-makanan sehat yang baik untuk memacu perkembangan otaknya.

Liquid Chlorophyll dan Colostrum Untuk pertumbuhan dan kecerdasan anakUntuk pertumbuhan dan kecerdasan anak Anda bisa memberikan Liquid Chlorophyll dan Colostrum sebagai vitamin dan mineral yang penting bagi pertumbuhan anak untuk anak Anda. Ini akan membuat anak Anda semakin bertumbuh dengan cepat dan cerdas karena vitamin dan mineral yang dibutuhkan ada di dalamnya. Meningkatkan daya ingat dan konsentrasi dalam belajar.

Saran penggunaan Chlorophyll:
Untuk anak-anak 6-12 tahun: 1/3 – 1/2 sendok teh dilarutkan dalam 240ml air putih, dikonsumsi 1-2 kali sehari sesudah makan
Untuk anak-anak 2-5 tahun: 1/3 sendok teh dilarutkan dalam 240ml air putih, dikonsumsi 1 kali sehari sesudah makan

Untuk pemesanan bisa melangsung klik ORDER SEKARANG dan customer service kami akan siap membantu Anda.

Zat gizi apa saja yang dibutuhkan?
Makanan sehat adalah makanan yang mengandung nilai gizi yang cukup, sesuai dengan kebutuhan tubuh anak. Gizi dalam makanan dikelompokkan menjadi tiga bagian besat – dan ketiganya dapat diperoleh dari asupan makanan sehari-hari.

Sumber zat tenaga
Merupakan modal utama dalam melakukan aktivitas. Bahan makanan yang mengandung sumber zat tenaga adalah karbohidrat dan lemak. Karbohidrat merupakan sumber energi dalam bentuk glukosa yang akan disimpan di dalam hati dan otot. karbohidrat akan menyerap protein untuk membentuk dan memperbaiki sel-sel yang tersebar di dalam tubuh. karbohidrat banyak ditemukan dalam nasi, sereal, kentang, pasta dan roti.

Lemak bagi anak di bawah usia dua tahun karena masih membutuhkan lemak untuk menunjang proses tumbuh kembang fisiknya yang pesat selama dua tahun pertama. Anda bisa mengurangi asupan lemak untuk anak dengan memberikan makanan yang mengandung karbohidrat.

Sumber zat pembangun
Bermanfaat untuk pembentukan, pertumbuhan, dan pemeliharaan sel tubuh. Bahan makanan yang mengandung sumber zat pembangun antara lain: protein – baik yang berasal dari hewani mau nabati.

Sumber zat pengatur
Berfungsi untuk mengatur penggunaan zat-zat gizi di dalam tubuh. Vitamin dan mineral termasuk dalam golongan ini. Karena satu dan lain hal, seringkali kebutuhan tersebut tidak dapat terpenuhi. Jika hal itu terjadi, Anda bisa memberikan suplemen atau vitmin yang mengandung hampir semua zat gizi yang dibutuhkan anak untuk tumbuh dan berkembang.

Sebagai orangtua, mungkin Anda dapat memberi contoh pada mereka bagaimana pola makan sehat. yang paling mudah adalah berpegangan pada prinsip empat sehat lima sempurna, di mana kebutuhan tiga sumber zat gizi akan tercukupi.

Tips pola makan yang sehat

  • Perbanyak variasi makanan.
  • Sesuaikan porsi makanan dengan aktivitas fisik anak.
  • Selalu sertakan karbohidrat, sayuran dan buah.
  • Pilih makanan rendah lematk, rendah lemak jenuh dan rendah kolesterol.
  • Membatasi asupan garam dan gula.
  • Sediakan pula menu makanan yang banyak mengandung protein, kalsium, dan zat besi.

Vitamin dan mineral yang penting bagi pertumbuhan anak:

  • Vitamin A – diperlukan menjaga kesehatan mata, kulit, struktur gigi yang sehat.
  • Vitamin B1 (tiamin) – penting bagi kesehatan otak dan sel-sel saraf.
  • Vitamin B2 (riboflavin) – membantu proses pemecahan dan pemakaian karbohidrat, lemak, dan protein.
  • Vitamin B5 (asam pantotenat) – akan membentuk koenzim yang membantu trasmisi impuls saraf.
  • Vitamin B6 (piridoksin) – diperlukan dalam pembentukan sel-sel darah merah dan zat antibodi.
  • Vitamin B12 (sianokobalamin) – membantu proses pematangan sel-sel darah merah, pembentukan protein dan menjaga kesehatan jaringan saraf.
  • Vitamin C – penting dalam proses pertumbuhan dan menjaga kesehatan tulang, gigi, gusi, ligamen otot, dan pembuluh darah serta mempercepat proses penyembuhan luka.
  • Vitamin D – meningkatkan penyerapan kalsium dari sistem pencernaan dan memperkuat tulang dan gigi.Vitamin E – vital menjaga k
  • esehatan struktur sel dan membantu pembentukan sel-sel darah merah serta berperan dalam proses pembentukan energi yang berlangsung dalam hati dan otot.
  • Kalsium – bahan penting pembentukan tulang dan gigi.
  • Taurine – membantu mengoptimalkan proses tumbuh kembang otak.

Setelah kebutuhan gizi si kecil tercukupi, jangan lupa menstimulasi otaknya dengan berbagai latihan sesuai dengan usia anak. Anda harus pastikan vitamin dan mineral yang penting bagi pertumbuhan anak harus ada dalam setiap makanan anak Anda.

Artikel terkait: Suplemen dan Vitamin yang Perlu Dibawa Saat Traveling.

Kasih Komentar kamu di sini