Tips Sukses Memulai Bekerja di Tempat Baru Dengan Percaya Diri

Tips Sukses Memulai Bekerja di Tempat Baru Dengan Percaya Diri
Tips Sukses Memulai Bekerja di Tempat Baru Dengan Percaya Diri

Memulai pekerjaan baru setelah memutuskan berhenti dari pekerjaan lama memang tidak mudah. Pasti Anda akan sedikit kewalahan menyesuaikan diri dengan tugas-tugas baru dan tantangan ke depan. Tapi selalu ada cara untuk mengatasinya dengan mengikuti tips sukses memulai bekerja di tempat baru dengan percaya diri ini.

1. Sebelum memulai di tempat baru.
Sebaiknya tak langsung bekerja lagi dulu. ambil jeda untuk beristirahat sebentar. Hal ini akan memberi Anda waktu yang cukup untuk memisahkan diri dari tempat dan rekan kerja lama, sampai ‘lupa’ dan siap dengan tugas baru.

2. Jadilah orang yang tepat waktu.
Agar tak terlambat, coba sebelum hari “H” lakukan perjalanan dari rumah ke kantor tersebut di jam-jam macet. Jadi Anda akan mengetahui berapa waktu yang dibutuhkan. Atau Anda bisa mencari alternatif jalan lain. Anda akan memberi kesan yang tidak baik jika terlambat di hari pertama kerja.

Berjalanlah dengan tersenyum.
Masuki ruangan dengan senyum dan lakukan kontak mata. kenalkan diri Anda dan jangan malu bertanya. Umumnya orang rela membantu orang baru. Bukankah lebih baik banyak bertanya daripada mengulang pekerjaan karena melakukan kesalahan?

3. Cari tahu tentang perusahaan baru.
Browsing internet lalu cari tahu dan pelajari tentang perusahaan baru yang akan Anda masuki. Jika memiliki teman yang mengenal seseorang di kantor baru tersebut, mintalah dikenalkan padanya beberapa hari sebelum mulai bekerja. Anda akan merasa lebih nyaman jika ada yang Anda kenal.

4. Kenakan baju terbaik Anda.
Jangan terikat pakem berbusana yang baik menurut orang lain. Kenakan baju yang nyaman dan paling Anda sukai. Baju terbaik akan membantu Anda lebih percaya diri.

5. Jadilah pekerja yang cerdas.
Tidak ada salahnya menggunakan cara kerja Anda di kantor lama. Tapi ingat, setiap tempat memiliki gaya kerja sendiri. Jangan bergosip tentang bos anda, rekan kerja, atau pekerjaan lama. Anda mungkin mendengar selentingan kabar tapi tidak usah terpengaruh atau malah ikut bergosip. Ingat untuk selalu bersikap dan berpikir positif.

Ikutilah tips sukses memulai bekerja di tempat baru dengan percaya diri ini, niscaya Anda akan memulai pekerjaan Anda di tempat baru dengan penuh percaya diri.

Baca juga: Tips Membuat Taman dan Kolam Ikan di Dalam Rumah.

Kasih Komentar kamu di sini