Tips Merawat Peralatan Dapur Berbahan Gelas

Tips Merawat Peralatan Dapur Berbahan Gelas
Tips Merawat Peralatan Dapur Berbahan Gelas

Sebagian besar peralatan dapur di rumah biasanya berbahan gelas. Perawatan yang biasa dilakukan adalah mencucinya dengan sabun lalu mengeringkannya. Namun perlu trik khusus untuk merawat peralatan berbahan gelas ini agar awet dan tahan lama. Inilah tips merawat peralatan dapur berbahan gelas.

Perangkat dapur berbahan dasar gelas sebaiknya dicuci menggunakan tangan. Gunakan air dingin dan deterjen yang mengandung sedikit alkalin sebagai bahan pencucinya.

Sebelum mencuci jangan gunakan gelang, cincin, atau jam tangan. Benda-benda itu bisa menyebabkan goresan pada piring dan gelas.

Jika Anda mencuci gelas dengan tangan, gunakan air hangat dan sdikit sabun cuci cair untuk menghilangkan bekas minyak makanan yang menempel. Bilas dan keringkan dengan membalikkannya di atas serbet bersih kering.

Untuk menghilangkan noda-noda yang menempel, seperti dari noda teh, kopi, atau sirup gosokkan irisan jeruk lemon atau cucilah dalam larutan cuka. Anda bisa juga menggunakan bubuk soda kue.

Perhatikan baik-baik penggunaan perangkat rumah tangga berbahan gelas karena ada yang bisa digunakan untuk oven dan ada pula yang tidak.

Perhatikan juga: Jika itu adalah gelas kristal, jangan menggunakan mesin pencuci piring otomatis untuk mencucinya. gunakan kain khusus pembersih kaca.

Jika gelas Anda itu penuh kerak noda, Anda perlu ekstra keras untuk mencucinya. Anda membutuhkan soda kue, perasan lemon, cuka, ampas kopi hitam, sikat gigi bekas.

Caranya campur soda kue dengan air secukupnya, ambil larutan soda kue tadi dengana kain atau sikat gigi dan gosokkan pada noda yang menempel.

Bisa juga dengan cara perasan lemon tadi campur dengan air dan ambil dengan kain lembut lalu gosok pada area noda yang berkerak di gelas. Anda juga bisa menggunakan ampas kopi untuk menghilangkan noda.

Bacalah petunjuk penggunaan dengan hati-hati untuk meyakinkan bahwa Anda telah menggunakan peralatan gelas ini dengan baik.

Itulah tips merawat peralatan dapur berbahan gelas. Bisa langsung Anda praktekkan untuk melihat hasilnya.

Baca juga artikel lainnya: Tips dan Cara Mengatasi Stres yang Berkepanjangan Secara Efektif.

Kasih Komentar kamu di sini