Tips Cara Mengatur Waktu Sehari-Hari dengan Benar dan Efektif

Tips Cara Mengatur Waktu Sehari-Hari dengan Benar dan Efektif
Tips Cara Mengatur Waktu Sehari-Hari dengan Benar dan Efektif

Kita sering merasa, waktu 24 jam tidaklah cukup. Ketika pekerjaan kantor begitu banyak, tanpa kita sadari waktu telah berlalu dengan cepat sehingga banyak pekerjaan yang seharusnya selesai dalam satu hari ini, ternyata mundur dari deadline. Itu sebabnya praktekkan tips cara mengatur waktu sehari-hari dengan benar dan efektif agar Anda dapat mengoptimalkan waktu Anda.

Bagaimana caranya agar waktu 24 jam sehari dapat dan cukup untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan Anda? bagaimana caranya agar Anda dapat menikmati kehidupan sosial dan berkumpul dengan keluarga?

Ada hal-hal utama yang patut Anda pikirkan dan melakukannya kembali dengan serius.

Jauhkan diri dari hal-hal yang kurang penting.
Banyak orang di luar sana yang kehidupannya tidak teratur dan ada juga yang larut dalam hal-hal yang kurang penting.

Tahukah anda bahwa mereka sebenarnya tidak bisa menemukan apa yangmereka butuhkan.

Kini sebagian pekerjaan menggunakan internet dan alhasil banyak waktu yang suka terbuang hanya untuk sekadar melihat foto yang telah diposting teman di sosial media atau membuka sebuah artikel karena penasaran dengan headlinenya.

Kekacauan ini harus segera anda tinggalkan agarlebih efisien dalam bekerja.

Buatlah List
Mungkin Anda tipe orang yang sering menunda pekerjaan, karena Anda berpikir masih banyak waktu untuk mengerjakannya.

Tapi bayangkan berapa pekerjaan yang akan menumpuk ketika Anda menunda.

Bayangkanlah nikmatnya menggunakan waktu senggang yang lebih panjang ketika Anda menyelesaikan pekerjaan tepat pada waktunya.

coba buatlah semacam To Do List untuk mengatur pekerjaan apa yang harus Anda lakukan terlebih dahulu supaya lebih tertata dan teroganisir.

Jebakan Gangguan
Multitasking adalah sebuah keharusan yang dimiliki oleh seorang karyawan di era ini, tetapi penelitian mengatakan bahwa seseorang yang memiliki kemampuan multitasking lebih sering mendapat gangguan walaupun ia selalu menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu dan di lain sisi meskipun pekerjaannya selesai tetapi bukan berarti ia melakukannya dengan sempurna.

Tim dari stanford University mengatakan seseorang yang memiliki kemampuan multitasking sering melakukan kesalahan walaupun ia menyelesaikannya tepat waktu dibanding dengan orang yang hanya mampu fokus pada satu pekerjaan saja.

Jadi kesimpulannya tidak selamanya multitasking itu baik untuk pekerjaan.

Istirahat
Meski 24 jam sehari tidak cukup untuk Anda, tetapi jangan lupa untuk mengistirahatkan diri agar bisa beraktifitas esok hari.

Sebuah rumah sakit di Amerika melakukan sebuah peneitian yang mengatakan bahwa orang yang tidurnya kurang dari 5-6 jam setiap malamnya ternyata akan menyelesaikan pekerjaannya lebih lambat.

Bahkan ada penelitian yang mengatakan bahwa tidur 10-15 menit di siang hari itu baik untuk meningkatkan ketajaman memori dan berpikir kreatif.

Pekerjaan tidak akan ada habisnya. Mungkin dalam satu hari pekerjaan kita tidak akan selesai. Tapi dengarkan kata tubuh Anda, jangan dipaksakan ketika Anda sudah merasa lelah.

Selamat mencoba tips cara mengatur waktu sehari-hari dengan benar dan efektif ini, semoga sukses dalam karir Anda.

Baca juga artikel yang satu ini: Jenis dan Pengertian Asuransi Pengangkutan Barang Melalui Laut.

Kasih Komentar kamu di sini