Suplemen dan Vitamin yang Perlu Dibawa Saat Traveling

Suplemen dan Vitamin yang Perlu Dibawa Saat Traveling
Suplemen dan Vitamin yang Perlu Dibawa Saat Traveling

Bersiap-siap akan mengambil cuti panjang dan traveling? Jangan lupa untuk menjaga kondisi tubuh selama perjalanan agar bisa menikmati liburan Anda secara maksimal. Untuk itu Anda perlu tahu suplemen dan vitamin yang perlu dibawa saat traveling agar Anda bisa menjaga stamina dan kesehatan Anda selama di perjalanan.

Liburan selalu menjadi saat paling menyenangkan; bepergian ke tempat baru, obyek foto menarik, berbelanja dan menikmati makanan lezat, biasanya menjadi tujuan utama. Membuat rencana kegiatan selama perjalanan dan antusiasme menjelang keberangkatan seringkali menyita banyak perhatian.

Padahal, menjaga kondisi tubuh agar tetap prima sebelum, selama, dan sesudah perjalanan amatlah penting.

Pasalnya, di tengah jadwal liburan yang padat, tanpa disadari tubuh Anda dapat mengalami kelelahan. Selain itu, akibat asyik mencoba berbagai jenis masakan khas daerah tujuan, mungkin saja tubuh Anda menjadi kekurangan asupan gizi dan vitamin yang diperlukan.

Nah, untuk mengatasi kondisi ini, ada baiknya memasukkan suplemen dan vitamin yang perlu dibawa saat traveling ini ke dalam kantung obat-obatan dan mengonsumsinya jika diperlukan.

Vitamin C
Kekebalan tubuh akan menurun begitu Anda mengalami stres atau kelelahan. Di saat tersebut Anda perlu menambah kadar Vitamin C melalui konsumsi suplemen.

Vitamin C adalah antioksidan yang mampu meningkatkan sistem pertahanan tubuh, mempermudah penyerapan zat besi dan pembentukan kolagen di kulit, tendon, serta ligamen.

Vitamin B
Tubuh yang berkeringat menyebabkan beberapa vitamin yang dapat larut dalam air ikut menguap, di antaranya vitamin B. Ada baiknya bila Anda mengonsumsi suplemen ekstra vitamin B, terutama vitamin B5 untuk meningkatkan fungsi kelenjar adrenal, sistem ketahanan tubuh, dan memulihkan tenaga.

Lemak Esensial
Jika Anda mengalami kesulitan tidur, cobalah mengonsumsi asam lemak esensial omega 3, terutama yang mengandung DHA (docosahexaenoic acic) yang biasanya berupa minyak ikan dalam bentuk tablet ataupun cairan. DHA berguna untuk membantu mengatasi ketidakteraturan jam tidur, mengoptimalkan struktur dan fungsi sel otak serta meningkatkan ketahanan tubuh.

Kalsium
Selain baik untuk kesehatan tulang, kalsium juga membantu merelaksasi otot, meningkatkan fungsi saraf, dan meningkatkan kerja enzim. Kurangi konsumsi kalsium Anda bisa mengalami sembelit.

Magnesium
Kelelahan di perjalanan juga dapat diatasi dengan suplemen magnesium. mengonsumsi magnesium membuat otot menjadi lebih relaks, menurunkan tekanan darah, serta meningkatkan kualitas tidur.

Melatonin
Jet Lag setelah menempuh perjalanan jauh ke tempat tujuan liburan? Tak ada salahnya mengonsumsi suplemen yang mengandung melatonin untuk menata kembali ‘jam biologis’ anda. Melatonin membantu mengatasi kondisi jet lag dan membuat tidur lebih nyenyak.

Mengetahui suplemen dan vitamin yang perlu dibawa saat traveling sangatlah penting untuk membuat perjalanan Anda menjadi aman dan nyaman sehingga Anda tetap dalam keadaan prima saat bepergian.

Baca juga: Asal Perangkat Makan dan Cara Penggunaan yang Benar.

Kasih Komentar kamu di sini