Mengunjungi The Osaka Museum of Housing and Living di Jepang

Mengunjungi The Osaka Museum of Housing and Living di Jepang
The Osaka Museum of Housing and Living 大阪今昔生活館

Apakah Anda sedang berlibur di Osaka? Apakah Anda merasa bosan dengan kebisingan dan modernitas? Apakah Anda menyukai pemandangan yang damai dan santai? Semua itu bisa Anda nikmati.

Kota Osaka memiliki tempat di mana Anda bisa kembali ke masa lalu untuk tinggal di masa bersejarah – Osaka Museum of Housing and Living. Jepang terkenal dengan berbagai museum unik dari berbagai tema dan Osaka Museum of Housing and Living adalah salah satunya.

Ini adalah satu-satunya tempat di Jepang yang bisa memunculkan kembali Periode Edo di Osaka. Museum ini memiliki dua tema utama, yang pertama adalah zaman Edo dan yang kedua adalah Osaka Modern.

Osaka Museum of Housing and Living adalah fasilitas yang luar biasa yang terletak di bagian timur laut Kawasan Kita. Museum ini telah menciptakan kembali bangunan dan jalan-jalan yang menunjukkan seperti apa kehidupan di Osaka di masa lalu.

Sebuah model seluruh kota selama Periode Edo, satu-satunya dari jenisnya di Jepang, ditempatkan di gedung tersebut. Para pengunjung dapat mempelajari semua tentang perkembangan Osaka, mengalaminya melalui pameran interaktif tentang berbagai cara kehidupan di kota ini selama periode sejarah yang berbeda.

Mengunjungi The Osaka Museum of Housing and Living di Jepang
The Osaka Museum of Housing and Living 大阪今昔生活館

Lantai 10
Dari pintu masuk, Anda bisa langsung mendekati Observatorium Lantai 10 untuk mendapatkan gambaran keseluruhan Periode Edo. Sama seperti di film, saat kamera ada di atas kota dan Anda bisa melihat semuanya di tanah.

Ada rumah dan toko dengan atap genteng abu-abu yang berdekatan dengan yang lain dan membuat deretan deretan rumah dan jalan-jalan panjang. Melirik sekilas atap ini, matamu tiba-tiba berhenti memandang sekeliling dan berlama-lama di dua kucing bermain di atap.

Sebuah tritricolored sedang bermain dengan kucing hitam dan putih dan mereka akan berada di sana dan bermain seperti ini hari demi hari. Mereka tidak nyata tapi mereka adalah titik untuk membuat semuanya nyata.

Juga dari posisi ini, Anda dapat merasakan sepenuhnya tentang kehidupan yang ramai selama Periode Edo dengan beberapa sudut dan persimpangan yang ramai dan melihat dengan jelas betapa makmurnya Jepang di masa lalu.

Lantai 9: Kembali ke Masa Edo
Turun ke Lantai 9, sebaiknya habiskan 200 yen untuk menyewa yukata pada awalnya. Mereka akan memberikan pemberitahuan dari bahasa Inggris, Cina dan Korea bahwa “Kimono mungkin kehabisan stok sesuai ukuran Anda”.

Sebenarnya, Anda bisa beruntung mendapatkan yukata yang elegan jika Anda tidak datang ke sini tepat setelah sekelompok gadis karena mereka mungkin sudah mengambil semua yang bagus.

Jangan khawatir tentang masalah gender karena mereka akan menawarkan kostum untuk pria dan bahkan anak-anak dengan berbagai warna. Ini bukan tentang mencoba beberapa pakaian tradisional Jepang tapi merupakan bagian dari mencoba menjalani kehidupan di Periode Edo.

Dengan berpakaian kimono, Anda sekarang menjadi penduduk Edo dan Anda dapat menikmati berjalan-jalan di sepanjang kota dengan banyak rumah tradisional di samping jalan, melihat dengan jelassebuah rumah tua dengan gaya tradisional Jepang. Berkeliling di jalan dan mengalami Osaka Lama di tahun 1830-an dengan Kimono adalah pengalaman yang unik di Osaka Museum of Housing and Living.

Mengunjungi The Osaka Museum of Housing and Living di Jepang
The Osaka Museum of Housing and Living 大阪今昔生活館

Dahulu di periode Edo, Osaka biasa disebut Naniwa. Anda akan melihat Naniwa yang sesungguhnya bersama banyak warga kota berkeliling di balai kota dan beberapa perumahan pedagang seperti toko pakaian renang, pembuat kabinet atau toko kimono. Ada pemandian umum dengan beberapa tempat rekreasi.

Melewati sebuah gang, Anda akhirnya dapat melihat beberapa burung pipit yang bertengger damai di atap yang berlumut. Hal istimewa lainnya adalah lampu berubah setiap saat untuk menunjukkan bagaimana kota itu terlihat pada waktu yang berbeda dalam sehari.

Dan jika Anda berdiri di depan rumah sebuah keluarga sementara kegelapan berjejer di luar, Anda bisa menikmati gambar pengaturan makan malam. Toko-toko kecil akan menawarkan berbagai masker yang dapat Anda lepaskan dengan leluasa, boneka dan gambar berwarna, gambar dan cetakan yang menarik perhatian serta tulisan dan surat kuno.

Lantai 8
Di lantai 8, Museum ini telah menggunakan banyak model dan gambar untuk menunjukkan ruang tamu warga di Osaka selama periode Meiji, Taisho dan Showa (1868 – 1950). Anda akan benar-benar terpesona dengan detail kecil dari orang-orang dengan berbagai penampilan dan tindakan terhadap rumah, pepohonan, tiang lampu, kendaraan … dan lihat betapa pintar pembuatnya.

Anda bisa mendapatkan modernisasi Center Osaka pada tahun 1932, townhouse dan perluasan pinggiran kota pada tahun 1935, rumah dan pertokoan di Karahori Avenue, tempat penyelesaian bus Shirokita pada tahun 1948 dan Osaka Expo di tahun 70an. Setiap adegan dan sudut yang nyata dan hidup sedemikian rupa sehingga Anda merasa seperti kehidupan saat itu dihentikan dan dipindahkan secara utuh di sini.

Mengunjungi The Osaka Museum of Housing and Living di Jepang
The Osaka Museum of Housing and Living 大阪今昔生活館

Pameran
Ada banyak acara yang berlangsung di ruang pameran di lantai 9. Mereka akan mengubah pameran secara musiman dengan dekorasi Festival Musim Panas dari pertengahan April sampai akhir Agustus dan dari awal September sampai awal April adalah saat menunjukkan Kemakmuran Pedagang.

Pertunjukan musiman juga berlangsung di sini seperti dekorasi khusus untuk Tahun Baru, Hari Terakhir Musim Dingin, Festival Girls’, Festival Lunar atau Seimon-barai dimana ada penjualan diskon tahunan untuk ditunjukkan berkat Tuhan dan Buddha.

Ketika datang ke Osaka Museum of Housing and Living, Anda akan memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam beberapa acara seperti upacara minum teh, lokakarya pembuatan mainan, bercerita dengan kartu gambar dan lokakarya origami.

Mengunjungi The Osaka Museum of Housing and Living di Jepang
The Osaka Museum of Housing and Living 大阪今昔生活館

Osaka Museum of Housing and Living dibuka dari pukul 10.00 sampai 17.00 (pintu masuk terakhir pukul 16.30)

Museum ditutup pada hari Selasa setiap minggu, beberapa hari setelah Hari Libur Nasional, Senin ke-3 setiap bulan dan hari-hari di sekitar Tahun Baru (28 Desember sampai 4 Januari)

Selain tanggal penutupan di atas, Museum masih dibuka pada tanggal 29 April, 3/5 Mei

Terkadang, Museum kadang ditutup karena masalah internal, kunjungi situs web mereka untuk memastikan jadwal

Untuk orang dewasa: 600 yen dan kelompok (lebih dari 20 anggota: 500 yen)

Untuk siswa SMA / Universitas: 300 yen untuk individu dan 200 untuk kelompok (lebih dari 20 anggota)

Untuk pameran khusus penonton harus membayar biaya tambahan

Jika Anda ingin mengunjungi Museum ini, naik kereta bawah tanah Tanimachi atau kereta bawah tanah Sakaisuji dan turun di Tenjinbashisuji 6-Chome dan tepat di luar pintu keluar nomor 3.

Sebagai alternatif, Anda dapat berjalan kaki 7 menit dari Tenma Station di JR Osaka Loop Line.

Kasih Komentar kamu di sini