Mengunjungi Jalan Braga Bandung sambil Mengenang Bandung Tempo Dulu

Jalan Braga merupakan nama sebuah jalan di kota Bandung. Jalan ini sudah terkenal sejak masa penjajahan Belanda. Sampai sekarang jalan ini menjadi maskot dan tempat wisata Bandung yang dulu namanya adalah Paris Van Java. Jika Anda kebetulan sedang jalan-jalan ke Bandung Anda bisa mengunjungi Jalan Braga Bandung sambil mengenang Bandung tempo dulu.

Kompleks pertokoan di sisi kiri kanan Jalan Braga ini memiliki desain arsitektur dan tata kota yang mempertahankan ciri tata kota dan arsitektur pada zaman Hindia Belanda. Bahkan lay out pertokoan di Jalan Braga kasih mengikuti model Eropa pada saat perkembangan Bandung pada zaman itu (1920-1940an). Saat itu Bandung adalah kota mode yang cukup terkenal seperti Kota Paris pada waktu itu.

Mulai munculnya hiburan malam dan kawasan remang-remang di daerah ini membuat Jalan Braga dikenal oleh turis-turis. Di sinilah sebutan kota Kembang mulai dikenal. Saat itu perhimpunan masyarakat Bandung saat itu membuat pengumuman dan menempelkan selebaran agar para turis sebaiknya tidak datang ke Bandung jika tidak membawa isteri atau meninggalkan isteri di rumah.

Sampai sekarang, Jalan Braga adalah monumen penting di Bandung. Untuk menikmati jalan ini, lebih baik kita berjalan kaki karena dengan berjalan kaki kita bisa menikmati keasrian gedung-gedung kuno sambil berfoto ria. Kita juga bisa merasakan gaya hidup masa lalu dan kini yang membuat Bandung terkesan asri dan indah.

Jalan Braga ini iconic banget karena pada waktu weekend jalan itu ditutup untuk pejalan kaki termasuk jalan Asia Afrika. Di jalan itu kita bisa mampir ke museum bioskop, Melihat giant digital newspaper (surat kabar digital yang sangat besar), Kita bisa membaca berita-berita di situ. Yang belum pernah melihat wujud mesin tik juga bisa melihat mesin tik jadul ukuran besar.

Bagi kalian yang mau sekadar jalan-jalan dan menikmati indahnya malam di kota Bandung sambil melihat-lihat hal-hal menarik, silahkan mampir ke jalan ini.

Giant Digital Newspaper
Museum Bioskop
Mesin tik Jadul
Mengunjungi Jalan Braga Bandung sambil Mengenang Bandung Tempo Dulu
Monumen Braga

 

Jadi jika Anda sedang ada di Bandung, mengunjungi Jalan Braga Bandung sambil mengenang Bandung tempo dulu, bisa menjadi hal yang sangat menyenangkan dan berkesan.

Baca juga artikel lainnya: Cara Mengobati Demam yang Efektif secara Alami tanpa Obat.

Kasih Komentar kamu di sini