Miris, beginilah kondisi Jet Li setelah vakum di dunia perfilman. Kasihan banget!

Miris, beginilah kondisi Jet Li setelah vakum di dunia perfilman. Kasihan banget!
Miris, beginilah kondisi Jet Li setelah vakum di dunia perfilman. Kasihan banget!
Miris, beginilah kondisi Jet Li setelah vakum di dunia perfilman. Kasihan banget!
Miris, beginilah kondisi Jet Li setelah vakum di dunia perfilman. Kasihan banget!

Setelah cukup lama tidak ada kabar beritanya, keadaan terupdate Jet Li (54 tahun) cukup mengagetkan. Miris, beginilah kondisi Jet Li setelah vakum di dunia perfilman. Silahkan tonton videonya sekarang.

Pemain film laga yang film-filmnya selalu menunjukkan aksi kungfu yang sangat mengagumkan itu ternyata dikabarkan menderita penyakit yang mempengaruhi jantung. Karena itu, dia tidak lagi bisa dan diperbolehkan melakukan gerakan-gerakan ekstrim atau olahraga berat.

Karena penyakit yang diidapnya, Jet Li, yang karirnya sudah merambah Hollywood itu harus memakai kursi roda karena sama sekali tidak bisa berjalan. Padahal jika kita menonton film-filmnya yang penuh dengan aksi-aksi yang ekstrim, kita tidak akan percaya melihat kondisinya yang sekarang ini.

Foto terbaru Jet Li yang muncul di media sosial sungguh membuat para penggemarnya tercengang-cengang keheranan. Dalam foto tersebut, dia terlihat lemah, uban memenuhi rambutnya, dan banyak kerutan di wajahnya.

Apa yang sebenarnya terjadi pada Jet Li yang kini berkewarganegaraan Singapura itu?

Dari informasi yang diperoleh melalui portal berita hiburan Singapura, Toggle.sg, kondisi buruk mantan juara wushu itu sebenarnya karena akibat dari film-film aksi yang dilakoninya di waktu lampau.

Rupanya gerakan-gerakan ekstrim yang dilakukannya dalam film-film laga tersebut menyebabkan terjadinya kerusakan pada tulangnya sehingga dia sempat harus duduk di kursi roda. Tapi berita burung bahwa ia harus menggunakan kursi roda dibantah oleh Jet Lie baru-baru ini, seperti yang diberitakan Toggle.sg.

Sebenarnya dokter telah memperingatkan dia untuk melakoni film-film laga jika tidak ingin menghabiskan masa tuanya di kursi roda. Selain masalah tulang, ia juga dikabarkan telah terdiagnosa menderita hipertiroidisme yang membuatnya harus memakan banyak obat setiap hari.

Hipertiroidisme atau kelenjar tiroid overaktif adalah keadaan di mana kelenjar tiroid di dalam tubuh menghasilkan hormon tiroksin yang berlebihan. Tiroid adalah kelenjar di bagian depan leher yang mengendalikan metabolisme dan fungsi normal tubuh, salah satunya adalah mengubah makanan menjadi energi. Keadaan ini akan membuat terjadinya gangguan pada metabolisme tubuh. Ditambah lagi, jantung dan lambung Jet Li mengalami kerusakan akibat terkena efek samping dari obat-obatan yang dikonsumsinya selama ini.

Hal inilah yang memberikan penjelasan mengapa tubuhnya menjadi kurus. Walaupun mengalami hal ini, Jet Li masih belum mau pensiun dari dunia film yang membesarkan namanya. Dia berkata, “Jika saya memutuskan untuk pensiun sekarang, saya akan duduk di kursi rodan nantinya. Tapi jika saya tidak pensiun, nanti saya akan memiliki kursi roda yang bertahtakan berlian.”

Aktor yang telah memerankan film-film Hollywood seperti Lethal Weapon 4, Romeo Must Die, dan the Expendables 2 bertekad untuk melawan penyakit tiroid overaktif yang dideritanya. Ia mengakui bahwa kadangkala ia tidak yakin apakah ia akan dapat menyelesaikan pekerjaannya, tapi ia bertekad untuk melakukannya. “Saya memang sakit, tapi saya tidak menderita, saya bahagia,” katanya.

Akhir-akhir ini Jet Li memang mengurangi aktivitasnya berakting di film laga. Kini dia lebih berfokus pada penyembuhan penyakitnya sambil mendalami ajaran budha. Para penggemar setianya terus mendoakan bintang pujaan mereka yang sudah membintangi 40an judul film itu.

Beginilah kondisi Jet Li setelah vakum di dunia perfilman, semoga bisa menjadi inspirasi dan pembelajaran bagi kita semua.

Baca juga artikel lainnya: Cara Melihat Gerhana Matahari Total.

Kasih Komentar kamu di sini