Kandungan Gizi dan Manfaat Buah Sirsak untuk Kesehatan dan Menyembuhkan Kanker

Kandungan Gizi dan Manfaat Buah Sirsak untuk Kesehatan dan Menyembuhkan Kanker
Kandungan Gizi dan Manfaat Buah Sirsak untuk Kesehatan dan Menyembuhkan Kanker

Buah sirsak adalah buah yang banyak disukai karena rasanya sangat menyegarkan dan dapat dinikmati langsung atau dijus. Tapi buah sirsak ini tidak hanya memberikan kesegaran bagi yang memakannya, tapi juga memiliki banyak manfaat. Dalam artikel kali ini, kita akan membahas kandungan gizi dan manfaat buah sirsak untuk kesehatan dan menyembuhkan kanker.

Sirsak, (Annona muricata Linn) termasuk famili Annonaceae dan merupakan kerabat dekat dari apel gula (Anona squamosa Linn). Daunya berbentuk bulat telur agak tebal dan bagian bawahnya mempunya warna lebih muda, sedangkan bagian atasnya halus berwarna hijau tua.

Tanaman ini berasal dari daerah tropis Amerika, yaitu sekitar Argentina, Meksiko, dan Sirsak sangat terkenal karena memiliki rasa manis-manis asam dan aromanya yang tajam. Di Indonesia sendiri, sirsak bertumbuh dengan baik di daerah-daerah yang memiliki ketinggian di bawah 1000 meter di atas permukaan laut. Nama sirsak berasal dari bahasa Belanda Zuurzak yang artinya kantung yang asam.

Kandungan gizi dan manfaat buah sirsak untuk kesehatan dan menyembuhkan kanker ternyata sangat luar biasa. Buah yang rasanya manis dan sedikit asam ini ternyata mengandung senyawa-senyawa yang sangat bermanfaat bagi tubuh. di antaranya karbohidrat, kalium, fosfor, kalsium, vitamin C, serat, lemak, dan air.

Karbohidrat
Dalam segelas sirsak terkandung 38gr karbohidrat yang memberikan manfaat sebagai sumber energi tubuh. Kandungan karbohidrat dalam buah sudah pasti lebih aman dan sehat dibanding yang terkandung dalam makanan buatan seperti kue atau brownies yang dapat meningkatkan kadar gula manusia secara negatif.

Kalium
Buah sirsak mengandung senyawa Kalium yang berfungsi untuk memberikan asupan pada otot-otot, tulang, pencernaan, dan mengontrol tingkat tekanan darah dalam tubuh.

Kalsium dan Fosfor
Kandungan mineral lainnya yang ada dalam buah sirsak adalah kalsium dan fosfor dengan perbandingan 14:27 mg/100gr buah sirsak. Mineral-mineral ini sangat berperan penting dalam proses pembentukan massa tulang serta mencegah pelunakan dan pengeroposan pada tulang yang biasa disebut osteoporosis.

Vitamin C
Sirsak mmengandung vitamin C dosis tinggi yang berfungsi sebagai antioksidan yang membantu melindungi tubuh dari radikal bebas dan meningkatkan sistem imun tubuh untuk menangkal penyakit. Vitamin c yang terkandung dalam sirsak juga dapat memberikan manfaat untuk mencegah kerusakan kulit dan menyembuhkan luka.

Serat
Kandungan serat yang terdapat dalam buah ini bermanfaat untuk mengontrol berat badan karena serat pada sirsak berfungsi membantu melancarkan pencernaan metabolisme tubuh manusia sehingga tidak ada penumpukan lemak dalam usus yang memperlancar buang air besar.

Lemak
Dalam sirsak terkandung 0,3gr/100gr lemak. Ini artinya kandungan lemak dalam buah sirsak sangat sedikit sehingga untuk dikonsumsi orang yang sedang melakukan program diet. Rasa asam manis sirsak berasal dari asam organik nonvolatil, asam sitra, asam isositrat, dan asam malat.

Air
Struktur sirsak yang lembek mengindikasikan bahwa buah ini mengandung banyak air. Kandungan air dalam segelas sirsak adalah 183 gram. Jadi dengan makan buah sirsak, kita dapat menghindarkan diri dari dehidrasi.

Dengan banyaknya senyawa-senyawa yang terkandung dalam buah sirsak, tidak heran buah ini memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh. Inilah kandungan gizi dan manfaat buah sirsak untuk kesehatan dan menyembuhkan kanker:

  1. Mencegah dan mengobati asam urat dengan mengonsumsi sirsak dengan rutin setiap hari.
  2. Menangkal dan menyembuhkan hipertensi jika dikonsumsi secara rutin setiap hari.
  3. Menurunkan dan menghilangkan kolesterol jahat. Dengan kandungan seratnya yang tinggi, jika Anda mengonsumsi 100 gram buah sirsak setiap hari, maka BAB jadi lancar dan mempermudah pembuangan kolesterol jahat di dalam tubuh.
  4. Mengatasi ambeien dengan cara mengonsumsi segelas jus buah air sirsak matang. Untuk mempercepat penyembuhan wasir, minumlah dua kali sehari secara teratur. Daun sirsak juga bermanfaat untuk menyembuhkan ambeien karena di dalamnya mengandung zat yang dapat memuat otot-otot di sekitar rektum menjadi rileks dan menghentikan pendarahan rektum sehingga membuat pembengkakan berkurang sedikit demi sedikit.
  5. Mengatasi sakit pada kandung kemih. Ambil sirsak setengah matang, gula, dan garam secukupnya, masak menjadi kolak dan dimakan secara rutin setiap hari selama 1 minggu berturut-turut.
  6. Menyembuhkan penyakit liver
  7. Mengobati bisul dengan memakai daun sirsak yang masih muda. Tumbuk halus dan tambahkan 1/2 sendok air, diaduk sampai rata dan tempelkan pada bisul.
  8. Menghilangkan eksim dan rematik
  9. Meningkatkan sistem imun tubuh (kekebalan tubuh)
  10. Mengobati sakit pinggang. Ambil 20 lembar daun sirsak, rebus dengan 5 gelas air sampai mendidih sampai tersisa 3 gelas. Minum 1 kali sehari dengan dosis 3/4 gelas.
  11. Mengobati diabetes. Rebus daun sirsak 10-15 lembar dengan air 3 gelas sampai tinggal 1 gelas air. Saring ke dalam gelas, diminum saat hangat 3-4 kali sehari secara rutin.
  12. Mengobati Kista Ovarium
  13. Menurunkan darah tinggi.
  14. Mengobati masalah ginjal.
  15. Biji sirsak dapat membantu mengurangi mual serta muntah.
  16. Efek menenangkan pada buah ini dapat membantu melawan kecemasan dan depresi.
  17. Bisa mengobati beberapa gangguan syaraf.

Selain dari manfaat kesehatan di atas, buah sirsak ternyata dapat dipakai untuk menyembuhkan penyakit kanker, penyakit yang notabenenya sangat sulit disembuhkan bahkan mematikan. Biasanya penyembuhan kanker secara medis adalah dengan radiasi dan kemoterapi, namun cara itu memiliki efek samping yang mengerikan yang malah menjadi penyebab kematian para pasien kanker.

Kanker dapat diobati secara alami dengan sirsak dan telah terbukti dapat menghancurkan sel-sel kanker dari 12 jenis kanker yang berbeda seperti kanker usus besar, kanker payudara, kanker prostat, dan kanker paru-paru.

Berikut resep yang bisa Anda gunakan:
– 1/2 buah sirsak
– 1 liter susu (gunakan susu almond)
– 1 sendok makan kayu manis
– 125 gram gula merah
– Es batu yang sudah dihancurkan

Kupas sirsak kemudian potong kecil-kecil dan buang bijinya. Lalu tambahkan sedikit air dan kocok-kocok sampai bercampur. Kemudian tambahkan gula, susu, dan es. Lalu kocok lagi dan sajikan dengan kayu manis.

Anda juga dapat membuat ramuan herbal dari daun sirsak. Caranya ambil 15 lembar daun sirsak, lalu cuci hingga bersih dan kemudian diblender sampai hancur. Rebus dengan 4 gelas air sampai tersisa 3 gelas. Air rebusan itu dapat diminum untuk sehari. Minumlah setiap hari secara rutin.

Antioksidan dalam rebusan daun sirsak itu sangat tinggi yang akan membantu regenerasi sel-sel yang mati karena kanker.

Proses penyembuhan penyakit juga dapat dilakukan dengan proses detoksifikasi. Detoksifikasi adalah proses pembersihan racun atau toksin dalam tubuh yang menghambat peredaran darah di pembuluh darah dan penumpukan lemak di usus, dengan proses detoksifikasi, tubuh akan bebas dari racun dan pada akhirnya semua masalah dalam tubuh juga akan sembuh dengan sendirinya.

Anda bisa mencoba program SMART DETOX dari Synergy yang telah dipakai oleh jutaan orang di dunia untuk menurunkan berat badan sekaligus penyembuhan dari berbagai penyakit. Anda bisa klik ikan di bagian kanan artikel ini. tidak peduli Anda pria atau wanita, tua atau muda, belum terlambat untuk memiliki tubuh yang langsing dan sehat.

Demikianlah kandungan gizi dan manfaat buah sirsak untuk kesehatan dan menyembuhkan kanker, selain buahnya ternyata daun sirsak dapat digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit dan menjaga kesehatan. Bagi penderita kanker dan penyakit-penyakit lainnya dapat mencoba untuk memakai buah ini sebagai cara alternatif yang alami tanpa efek samping.

Lihat juga artikel lainnya: Cara Mudah dan Cepat Membuat Squishy.

Kasih Komentar kamu di sini