Inilah Fakta dan Kronologi Kejadian Anjing Pitbull Gigit Bocah 8 Tahun sampai Meninggal

inilah Fakta dan Kronologi Kejadian Anjing Pitbull Gigit Bocah 8 Tahun sampai Meninggal

Banyak kisah berseliweran tentang anjing pitbull yang menyerang seorang bocah di Malang. Inilah Fakta dan Kronologi Kejadian Anjing Pitbull Gigit Bocah 8 Tahun sampai Meninggal yang perlu Anda ketahui.

Seorang bocah bernama Ramisya Bazigha, 8 tahun, tewas karena digigit anjing jenis pitbull classic di lehernya pada Minggu, 6 Agustus 2017, di rumahnya di Kota Malang. Korban yang adalah siswa kelas 2 SDN Blimbing 3 Kota Malang ini dimakamkan di TPU Sudimoro, Malang.

Penyebab kejadian bocah itu digigit belum bisa dipastikan. Ada yang menceritakan bahwa mainan korban jatuh dekat anjing tersebut ketika sedang bermain. Saat dia ingin mengambil mainan tersebut, anjing berwarna putih coklat itu spontan menerkam dan menggigit leher korban.

Saksi lainnya mengatakan anjing itu mengggit korban saat ia sedang memberi makan anjing tersebut. Tapi polisi mengatakan tidak ada bekas makanan anjing di tempat kejadian.

Neneknya yang melihat kejadian itu berteriak minta tolong kepada tetangga dan tetanggannya itu berusaha membebaskan korban dari gigitan anjing itu.

Anjing itu tidak mau melepaskan gigitannya sampai ia dialihkan perhatiannya, tapi korban sudah keburu meninggal. Sasa, panggilan anak ini, segera dibawa ke RS Saiful Anwar, Malang, tetapi anak tersebut dinyatakan sudah meninggal dunia.

Saat dikonfirmasi, ternyata anjing itu adalah peliharaan orangtuanya. AKBP Hoiruddin Hasibuan, kapolres kota Malang mengatakan bahwa kondisi rumah saat itu hanya ada korban bersama Sri Hartatik, neneknya.

Saat ini para saksi terkait masih diperiksa polisi. Anjing tersebut sementara ini sudah dititipkan dan diamankan ke salah satu pecinta anjing jenis pitbull.

inilah Fakta dan Kronologi Kejadian Anjing Pitbull Gigit Bocah 8 Tahun sampai Meninggal

Apakah sebenarnya anjing Pitbull?

Pitbull adalah nama umum untuk jenis anjing. anjing tipe pitbull termasuk kategori American Pitbull Terrier, American Staffordshire Terrier, American Bully, dan Staffordshire Bull Terrier. Bulldog Amerika juga terkadang dimasukkan ke dalam kategori ini.

Banyak dari jenis anjing ini pada awalnya digunakan sebagai anjing petarung. Setelah penggunaan anjing dalam olahraga darah dilarang, anjing tersebut digunakan sebagai anjing penangkap di Amerika Serikat untuk ternak dan babi semi liar, untuk berburu dan mengurus ternak, dan sebagai teman keluarga. Meskipun pertarungan anjing sekarang menjadi ilegal di Amerika Serikat, ini masih ada secara tersembunyi, dan pitbull adalah jenis anjing yang digunakan.

Pitbull termasuk anjing yang dilarang dipelihara di Inggris karena dianggap berbahaya. BBC mengatakan bahwa tahun 1991 dikeluarkan undang-undang tentang pitbull. Anjing jenis ini dikategorikan sebagai anjing yang berbahaya, sama dengan jenis Tosa, dan Mastiff dari Jepang dan Argentina. Sebanyak 5.000 anjing jenis tersebut disita polisi Inggris pada tahun 2016.

Sama halnya seperti Inggris, pemerintah USA juga melarang anjing jenis pitbull untuk dipelihara karena adanya laporan-laporan tentang orang-orang yang diserang pitbull. Di Ontario, Kanada, dikeluarkan larangan juga untuk memelihara pitbull.

Istilah pitbull sering digunakan untuk menggambarkan anjing dengan karakteristik fisik yang serupa. Sementara anjing ras campuran sering diberi label sebagai “pitbulls” jika mereka memiliki karakteristik fisik tertentu seperti kepala berbentuk persegi atau bertubuh besar.

Jenis pitbull dikenal sebagai anjing yang cukup agresif dan memiliki tubuh yang kuat ketahanannya. Selain memiliki naluri mengejar mangsa, ia juga punya naluri menaklukkan mangsanya. Dalam beberapa kejadian, mangsa sulit melepas gigitan kuat dari pitbull.

Bertentangan dengan mitos yang beredar, pitbull tidak memiliki “rahang pengunci”. Tidak ada “mekanisme penguncian” dalam otot rahang dan struktur tulang pitbull atau anjing lainnya. Pitbull juga memiliki tengkorak yang lebar, otot wajah yang berkembang dengan baik, dan rahang yang kuat, dan beberapa penelitian menunjukkan bahwa gigitan pitbull sangat serius karena mereka cenderung menggigit secara dalam dan memasukkan gigi geraham mereka ke dalam jaringan kulit.

Ketika dipelihara tapi tidak dilatih dengan benar, anjing ini kemungkinan besar dapat membahayakan orang-orang di sekitarnya, bahkan si pemilik itu sendiri.

Demikianlah Fakta dan Kronologi Kejadian Anjing Pitbull Gigit Bocah 8 Tahun sampai Meninggal. Semoga informasi ini dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan Anda.

Silahkan baca artikel lainnya di sini.

Kasih Komentar kamu di sini