Cara Mudah dan Cepat Membuat Squishy dari Busa Spons Cuci Piring

Cara Mudah dan Cepat Membuat Squishy dari Busa Spons Cuci Piring
Cara Mudah dan Cepat Membuat Squishy dari Busa Spons Cuci Piring

Squishy adalah mainan yang sedang happening sekarang ini. Anak-anak sangat suka dengannya, padahal cara mainnya cuma diremas-remas, tapi itu aja uda buat anak pada senang. Squishy sebenarnya bisa dibuat sendiri lho. Ada cara mudah dan cepat membuat Squishy dari busa spons cuci piring yang bisa Anda teman-teman praktekkan.

Squishy itu apa sih? Kata “squishy” berasal dari kata bahasa Inggris yang memiliki arti sesuatu yang membuat kita ingin meremasnya. Jadi intinya mainan ini untuk diremas-remas. Biasanya terbuat dari busa yang empuk dan fleksibel seperti spons yang jika diremas akan mengkerut dan jika dilepas akan kembali ke bentuk awal.

Bentuk squishy dibuat sedemikian rupa agar menggemaskan, makanya dibuat dengan karakter-karakter lucu seperti boneka, binatang, makanan, kue, donat es krim, atau boneka kartun.

Cara membuatnya pun bermacam-macam, ada yang dibuat menggunakan spons, slime, lem fox, atau clay. Sekarang ini squishy sudah dijual dalam berbagai bentuk, mulai dari gantungan kunci, gantungan hp sampai karakter-karakter lucu lainnya.

Selain untuk diremas-remas, squishy bisa dijadikan koleksi karena bentuknya yang lucu dan menggemaskan. Bisa juga dipakai sebagai tatan tangan saat menggunakan mouse atau mengetik di komputer, ada juga yang bisa berfungsi sebagai tempat pensil, gantungan kunci, penjepit kertas, dan ada satu lagi kegunaan squishy yaitu sebagai pelepas stres seperti bola stres yang suka dipakai untuk melepas stres. Jadi stres mereka bisa disalurkan dengan cara meremas-remas squishynya.

Squishy ada dua macam, yaitu squishy slow dan squishy fast. Squishy slow itu maksudnya ketika diremas maka kembali ke bentuk asalnya lebih lama daripada yang fast. Semakin slow sebuah squishy, semakin bagus karena lebih menarik dibandingkan yang fast. Sebenarnya triknya gampang, jika ingin membuat squishy yang slow masukkan saja squishy itu ke dalam kulkas selama 10 menit, maka akan menjadi lebih slow karena squishynya menjadi lebih lembut dan kenyal.

Di bawah ini adalah cara membuat Squishy Macaroon:

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
1. Spons
2. Sendok
3. Pewarna makanan
4. White glue (colouring)
5. Plastik
6. Wadah
7. Hair Dryer
8. Gunting

Cara membuat:
Gunting spons membentuk macaroon, kemudian masukkan white glue ke dalam wadah dan campur dengan colouringnya dua tetes saja. Lalu aduk sampai rata, kemudian oleskan ke sponge tadi. Kemudian gunakan hair dryer sampai kering. Lalu diamkan sampai 1 hari.

Saksikan videonya di sini

Teman-teman juga bisa membuat Squishy Monster Domo yang slow lho. Bahan-bahan yang dibutuhkan:
1. Spons
2. Tisu
3. Spidol
4. Gunting
5. Double Tape

Cara membuat:
Gunting spons di bagian ujungnya sampai menjadi bulat, lalu ambil double tape dan tempelkan ke seluruh spons tadi. Ambil tisu dan tempelkan spons yang telah dipenuhi double tape tadi ke tisu tersebut. Kemudian rapikan dengan menggunting bagian-bagian tisu yang tidak terkena double tape. Ambil spidol kemudian gambarkan di atasnya wajah Monster Domo. Jadi deh.

Saksikan videonya di sini.

Ok, semoga cara mudah dan cepat membuat Squishy dari busa spons cuci piring ini bisa meningkatkan kreativitas teman-teman dalam membuat squishy.

Baca juga artikel lainnya: Harga dan Spesifikasi Lengkap samsung Galaxy Note 8.

Kasih Komentar kamu di sini