Cara Mengobati Demam yang Efektif Secara Alami Tanpa Obat

Cara Mengobati Demam yang Efektif Secara Alami Tanpa Obat
Cara Mengobati Demam yang Efektif Secara Alami Tanpa Obat

Jika dahi Anda terasa panas karena demam, biasanya disarankan untuk makan obat untuk menurunkan suhu tubuh Anda. Jika Anda tidak suka dengan obat, ada cara mengobati demam yang efektif secara alami tanpa obat yang dapat Anda coba.

Berikut adalah cara untuk menyembuhkan demam dengan cepat dan tanpa obat:

Cara menurunkan demam Anda.
Mandilah dengan air suam-suam kuku. Suhu ini akan terasa sejuk saat Anda demam, dan ini akan membantu menurunkan suhu tubuh Anda. Jangan mencoba menurunkan demam dengan cepat dengan mandi air dingin; cara itu akan menyebabkan darah mengalir ke organ dalam, di mana itulah cara tubuh Anda melindungi dirinya dari rasa dingin. Bagian dalam tubuh Anda malah jadi hangat bukan menjadi dingin.

Mandilah dengan menggunakan spons. Memberikan rasa hangat di area-area seperti ketiak dan selangkangan dengan air dingin dapat membantu mengurangi suhu tubuh saat air menguap.

Ketika Anda tidak sedang mandi, taruh lap dingin dan basah di dahi dan bagian belakang leher Anda.

Minum teh.
Sajikan secangkir teh panas. Teh panas membuka pori-pori Anda dan memicu keringat yang bisa melenyapkan demam. Minumlah teh tersebut sampai Anda mulai berkeringat.

Minum secangkir teh jahe panas, yang juga membantu Anda berkeringat. Untuk membuat teh, taruh setengah sendok teh jahe yang sudah dipotong-potong ke dalam 1 gelas air panas. Saring, lalu minum.

Buatlah jadi pedas.
Taburi cabe rawit pada makanan Anda saat Anda demam. Salah satu komponen utamanya adalah capsaicin, bahan panas yang ditemukan di paprika. Cayenne membuat Anda berkeringat dan juga mendorong sirkulasi darah yang cepat.

Rendam kaus kaki Anda.
Cobalah perawatan dengan kaus kaki basah, obat tradisional yang populer untuk demam. Pertama hangatkan kaki Anda dengan air panas. Kemudian rendam sepasang kaus kaki katun tipis dengan air dingin, peras, dan pasangkan sebelum tidur. Letakkan sepasang kaus kaki wol kering di atas yang basah. Pendekatan ini membantu mengurangi demam dengan menarik darah ke kaki, yang secara dramatis meningkatkan sirkulasi darah.

Membuat tubuh Anda dingin.
Cara alamiah untuk mengobati demam adalah dengan cara merendam sprei dengan air dingin dan membungkus diri Anda di dalamnya. Dewasa ini, dokter tidak menyarankan untuk menurunkan suhu tubuh Anda terlalu cepat, jadi jika Anda mencoba cara ini, gunakan air yang tidak terlalu dingin. Tutupi sprei basah itu dengan handuk pantai besar atau selimut, lalu berbaringlah selama sekitar 15 menit dalam bungkusan sprei itu. Lepaskan saat sprei basah itu mulai menjadi hangat.

Banyak Minum.
Bila Anda demam, akan mudah mengalami dehidrasi. Minum 8 sampai 12 gelas air putih sehari atau cukup untuk membuat air seni Anda menjadi putih. Minuman olahraga seperti Gatorade juga bisa membantu. Ini tidak hanya menggantikan cairan yang hilang akibat dehidrasi, tapi juga mineral.

Jus jeruk dan jus buah lainnya yang kaya vitamin C adalah pilihan yang baik, karena vitamin C membantu sistem kekebalan tubuh Anda dalam melawan infeksi.

Anggur dingin juga menghilangkan dehidrasi dan menenangkan.

Demikianlah cara mengobati demam yang efektif secara alami tanpa obat yang bisa Anda coba jika Anda mengalami demam.

Baca juga: Tips Terbaik untuk Mengatasi Sakit Kepala Dengan Cepat tanpa Obat.

 

Kasih Komentar kamu di sini