Cara Mengobati dan Menyembuhkan Anemia Secara Alami dan Cepat

Cara Mengobati Dan Menyembuhkan Anemia Secara Alami dan Cepat
Cara Mengobati Dan Menyembuhkan Anemia Secara Alami dan Cepat

Anemia memang bukan termasuk gangguan penyakit yang gawat. Sebab selain rasa letih dan lelah yang mengganggu aktivitas kerja, jika tidak ditangani penyakit ini bisa menimbulkan kerusakan permanen pada sistem saraf dan saluran pencernaan. Artikel ini membahas jenis-jenis anemia dan cara mengobati dan menyembuhkan anemia secara alami dan cepat.

Bagi kalangan usia produktif, merasa lelah adalah suatu hal yang wajar. Jarang kita memeriksakan diri ke dokter hanya karena perasaan lelah.

Namun kita perlu lebih waspada, sebab bisa jadi kelelahan itu merupakan pertanda awal bahwa kita sedang mengalami anemia (kurang darah).

Berbeda dengan darah rendah
Meski gejalanya hampir sama, keduanya memiliki pengertian yang sangat berbeda. Kurang darah permasalahannya terletak pada jumlah sel darah yang di bawah normal.

Sedangkan darah rendah atau hipotensi lebih mengacu pada rendahnya tenaga yang dikeluarkan darah untuk mengalir melalui pembuluh darah secara konstan.

Anemia banyak jenisnya
Meski gejala anemia nampaknya sama, tapi penyebabnya bisa bermacam-macam. Anemia umumnya dibedakan atau diberi nama sesuai dengan penyebabnya.

Hingga saat ini telah diidentifikasi lebih dari 400 jenis anemia, beberapa di antaranya adalah:

1. Anemia kekurangan zat besi
Ini adalah jenis anemia yang paling umum. Penyebabnya yaitu karena zat besi dalam darah jumlahnya sangat rendah. Menurut kecukupan gizi yang dianjurkan, wanita membutuhkan 15mg zat besi per hari, sedangkan pria 10mg per hari.

Namun darah bisa kehilangan zat besi karena beberapa sebab, misalnya akibat menstruasi atau pendarahan usus, pola makan yang buruk, atau kondisi tertentu seperti sedang hamil dan menyusui.

Anemia jenis ini bisa diatasi dengan mengonsumsi makanan kaya zat besi seperti telur, sayuran berwarna hijau, daging sapi, hati, ikan, dan unggas. Jika usaha perbaikan menu tidak berhasil, bisa juga diatasi dengan minum suplemen zat besi.

2. Anemia pernisiosa
Jika tubuh tidak bisa menyerap cukup vitamin B12 dari saluran pencernaan untuk membuat sel darah merah, akibatnya akan timbul anemia pernisiosa.

Walau mudah ditanggulangi dengan suplemen vitamin B12, tapi bisa berakibat serius jika dibiarkan dan bisa menyebabkan kerusakan permanen pada sistem saraf serta saluran pencernaan.

Karena itu, jika Anda mengalami kelelahan dan penurunan berat badan tanpa sebab yang jelas, radang tenggorokan atau denyut nadi berdetak cepat, sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter.

Makanan sumber vitamin B12 antara lain adalah tempe, yogurt, telur, ikan salmon, dan mackerel.

3. Anemia megaloblastik
Jika gejala yang Anda alami adalah penurunan berat badan dan diare tanpa sebab yang jelas, bisa jadi merupakan gejala dari jenis anemia megaloblastik, yaitu anemia yang disebabkan oleh kekurangan asam folat.

Asam folat adalah zat yang penting untuk memproduksi sel darah merah dan banyak terdapat dalam daging, susu, dan olahannya, leguminosa seperti lentil dan bunci, sayuran seperti bayam dan brokoli, juga buah seperti jeruk.

Selain memperbanyak mengonsumsi jenis bahan makanan tersebut, bisa juga dengan mengonsumsi suplemen asam folat.

Tapi ingat, walau asam folat tersedia bebas di banyak toko makanan kesehatan, namun penggunaan suplemen ini perlu dikonsultasikan dengan dokter.

4. Anemia hemolitik
Anemia jenis ini bisa terjadi jika sel darah merah hancur terlalu cepat. Anemia jenis ini bisa sulit diatasi karena bisa disebabkan oleh berbagai hal seperti efek samping dari pengobatan, infeksi, ketidaknormalan organ congenital, dan proses autoimun di mana tubuh membunuh sel darahnya sendiri.

Selain letih dan pucat, penderita juga akan mengalami denyut jantung yang lebih cepat, sesak nafas, kulitnya lebih kuning dan pembesaran limpa.

5. Anemia aplastik
Anemia ini terjadi jika sumsum tulang tidak cukup memproduksi salah satu dari tiga jenis darah, yaitu darah merah, darah putih dan platelets (zat yang berperan penting dalam pembekuan darah).

Kekurangan sel darah merah menyebabkan umur hemoglobin menjadi pendek. Rendahnya sel darah putih akan membuat tubuh mudah mengalami infeksi dan berkurangnya platelets menyebabkan tubuh mudah mengalami memar atau pendarahan.

6. Anemia kronik bawaan (Sickle cell anemia)
Anemia jenis ini sebagian besar penderitanya adalah keturunan Afrika-Amerika, dan merupakan penyakit menurun.

Jika sel darah orang normal fleksibel dan bentuknya seperti cakram, maka penderita anemia kronik bawaan bentuknya menjadi seperti sabit dan kaku, terutama ketika tubuh membutuhkan lebih banyak oksigen.

karena kaku dan bentuknya lain, menjadi sulit untuk mengalir melalui pmembuluh darah. Maka terjadilah penyumbatan dan menimbulkan rasa sakit.

Cara pengobatannya terbatas. Kadang pasien mendapat antibiotik membantu mencegah infeksi dan ada obat-obat tertentu yang bisa membantu menghilangkan rasa sakit. Selain itu, transplantasi tulang sumsum juga bisa dijadikan pilihan.

Terapi alternatif untuk anemia
Selain bisa dibantu dengan suplemen dan perbaikan pola makan, ada beberapa macam terapi alternatif yang bisa membantu mengatasi anemia.

Misalnya terapi refleksologi, shiatsu, atau senam tai chi yang bisa membantu melancarkan aliran darah, yang berarti pula melancarkan suplai oksigen untuk jaringan sel.

Terapi akupuntur dapat membantu merangsang sistem pencernaan untuk bekerja lebih optimal sehingga penyerapan zat-zat gizi bisa berlangsung secara lebih efisien.

Cara lainnya adalah dengan melakukan detoksifikasi, yaitu membuang racun dari tubuh sehingga semua racun dan lemak menumpuk yang menyumbat aliran darah akan tersingkir dan akhirnya penyaluran zat-zat makanan dapat berlangsung dengan lancar ke seluruh tubuh dan tubuh tidak kekurangan darah lagi.

cara mengobati dan menyembuhkan anemia secara alami dan cepat

cara mengobati dan menyembuhkan anemia secara alami dan cepat
Beberapa kesaksian dari orang-orang yang telah menggunakan smart detox.
cara mengobati dan menyembuhkan anemia secara alami dan cepat
cara mengobati dan menyembuhkan anemia secara alami dan cepat

Synergy WorldWide memiliki produk yang menjadi solusi untuk anemia yaitu Spirulina dan Liquid Chlorophyll (LC). LC bisa mengatasi masalah anemia karena mempunyai molekul yang mirip dengan struktur molekul Haemoglobin (Hb) yang berfungsi menyalurkan oksigen ke seluruh tubuh.

Spirulina mengandung pigmen C-Phycocyanin yang memiliki fungsi sama dengan erythropoietin yang dihasilkan ginjal untuk merangsang susum tulang merah menghasilkan sel-sel darah.

Dua-duanya memiliki nutrisi yang dibutuhkan sebagai bahan pembuatan sel darah merah. Mengonsumsi produk ini secara rutin akan mmembuat kita terhindar dari anemia.

cara mengobati dan menyembuhkan anemia secara alami dan cepat
cara mengobati dan menyembuhkan anemia secara alami dan cepat

Untuk pemesanan Anda dapat menghubungi 0815-883-2150 atau langsung klik INFO SEKARANG dan Anda akan langsung terhubung dengan customer service kami. Terima kasih.

Demikianlah cara mengobati dan menyembuhkan anemia secara alami dan cepat. Semoga bermanfaat

Baca juga artikel lainnya: Khasiat dan Manfaat Buah Untuk Kecantikan dan Kesehatan.

Kasih Komentar kamu di sini