Cara Menghilangkan Kulit Belang Karena Sinar Matahari Secara Alami

Cara Menghilangkan Kulit Belang Karena Sinar Matahari Secara Alami
Cara Menghilangkan Kulit Belang Karena Sinar Matahari Secara Alami

Siapa yang sangat menyukai pantai sebagai tempat berlibur untuk melepas penat atau mendapatkan kulit coklat nan eksotis? Tanpa bisa dihindari, tak hanya warna kulit coklat yang kita dapatkan, tapi juga belang karena tertutupnya beberapa bagian kulit saat berjemur. Inilah cara menghilangkan kulit belang karena sinar matahari secara alami.

Scrub Kentang
Sejak dulu, kentang telah dikenal manfaatnya untuk menyamarkan noda bekas luka, mengangkat sel kulit mati hingga mencerahkan kulit.

Caranya, cukup haluskan beberapa buah kentang, lalu usap dan diamkan di atas permukaan kulit yang belang selama 10-15 menit.

Lakukan secara rutin 2 hari sekali, dan Anda bisa lihat hasilnya dalam waktu dua minggu.

Irisan Lemon
Selain baik untuk kesehatan, buah ini terkenal kaya dengan kandungan vitamin C. lemon, memang banyak diyakini dapat mencerahkan kulit secara cepat.

Anda bisa usapkan kulit yang belang dengan irisan lemon, lalu diamkan selama 10 menit dan setelah itu bilas dengan air bersih.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan cepat, lakukan hal ini secara rutin selama 4 kali dalam seminggu.

Masker Tomat
Tidak hanya untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya, kandungan vitamin C yang sangat tinggi dalam tomat membuatnya ampuh dalam mencerahkan serta meratakan warna kulit.

Untuk mengaplikasikannya, Anda dapat membuat tomat menjadi jus terlebih dahulu, kemudian oleskan pada kulit yang belang hingga merata.

Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas hingga bersih. Gunakan rutin setiap harinya untuk hasil yang maksimal.

Sabun Pepaya
Pepaya terkenal dengan khasiatnya untuk mencerahkan warna kulit, bahkan banyak perusahaan sabun di dalam negeri dan mancanegara yang kemudian mengambil ekstraknya untuk dijadikan sabun.

Sabun pepaya dapat dipilih untuk Anda yang tidak ingin repot atau hanya memiliki sedikit waktu. Cukup gunakan sabun pepaya sebagai facial wash, dan gunakan setiap kalian mencuci muka.

Lotion/Krim Tabir Surya
Teriknya sinar matahari merupakan salah satu penyebab kulit belang. Oleh karena itu, penggunaan lotion atau krim tabir surya yang mengandung SPF 25, 28, atau 30 sangatlah dianjurkan dalam aktivitas Anda sehari-hari.

Selain membuat efek kulit cerah kembali, cairan yang memiliki kandungan vitamin dan formula ekstra ini dapat menjaga kulit dari sinar matahari sehingga kulit belang tidak semakin parah.

Itulah sedikit tips cara menghilangkan kulit belang karena sinar matahari secara alami. Rasakan manfaatnya setelah Anda mempraktekkannya.

Baca juga: 5 Makanan Teraneh dan Menjijikkan di Dunia yang Bisa Bikin Muntah.

Kasih Komentar kamu di sini