Cara Mencegah dan Mengobati Pembesaran Kelenjar Prostat secara alami

Cara Mencegah dan Mengobati Pembesaran   Kelenjar Prostat secara alami
Cara Mencegah dan Mengobati Pembesaran Kelenjar Prostat secara alami

Setiap orang ingin sehat, khususnya para pria, ingin memiliki kesehatan pada organ pentingnya. Salah satu organ penting pada pria adalah kelenjar prostat. Kelenjar prostat inilah yang seringkali menjadi masalah pada pria. Itu sebabnya Anda perlu mengetahui cara mencegah dan mengobati pembesaran kelenjar prostat secara alami agar Anda dapat memiliki kesehatan yang sempurna.

Kelenjar prostat merupakan kelenjar kecil yang terletak di antara kandung kemih dan penis dan mengelilingi urethra (saluran yang membawa urine dari kandung kemih ke penis).

Ukuran prostat sangat kecil sebesar buah kenari, tapi jika mengalami pembesaran bisa seperti buah jeruk. Fungsinya adalah untuk memproduksi air mani yang berisi nutrisi sekaligus saluran bagi sperma untuk keluar dari tubuh.

Sampai saat ini para ahli tidak tahu apa sebenarnya yang menyebabkan pembesaran prostat, tapi dari penelitian yang sudah dilakukan ditemukan bahwa pembesaran kelenjar prostat berhubungan dengan produksi hormon testosteron.

Gejala pembesaran prostat:

  • Lemahnya pancaran air kencing dan urine menetes atau mengompol.
  • Aliran urine terputus-putus.
  • Saat kencing tidak tuntas.
  • Perlu mengejan saat kencing.
  • Ingin kencing lagi setelah kencing.
  • Beberapa detik setelah akhir kencing keluar sisa kencing.
  • Sering kencing di malam hari.
  • Saat kencing merasa sakit.
  • Selalu ingin kencing (beser)
  • Sulit memulai dan mengakhiri kencing.
  • Ada rasa panas dan nyeri saat kencing.

Berikut ini cara mencegah dan mengobati pembesaran kelenjar prostat secara alami:

Batasi minum di Malam hari
Berhentilah minum air atau minum lain setelah pukul 19.00 untuk mengurangi pergi ke toilet di malam hari. Kalau haus sebaiknya minum air putih, jangan minum minuman yang mengandung kafein karena kafein akan meningkatkan produksi urine sehingga terjadi iritasi kandung kemih dan memperparah gejala.

Kosongkan kandung kemih
Tunggu sampai kandung kemih penuh dan cobalah keluarkan urine hingga tuntas setiap pergi ke toilet. Bagian sebagian pria, duduk di kloset lebih efektif daripada berdiri. Jadwalkan acara buang air kecil setiap hari.

Hindari konsumsi alkohol
Alkohol meningkatkan produksi urine dan mengiritasi kandung kemih.

Hati-hati minum obat bebas Dekongestan
Obat pelega hidung tersumbat ini dapat menyebabkan otot pengontrol aliran kencing dari urethra mengetat, yang membuat buang air kecil semakin sulit.

Tetap aktif
Ketidakaktifan hanya menyebabkan Anda menahan kencing. Olahraga ringan dapat mengurangi masalah berkemih yang disebabkan pembesaran prostat.

Jaga kehangatan tubuh
Udara dingin menyebabkan kandung kemih cepat menampung air dan Anda jadi sering buang air kecil.

Pembesaran prostat sampai sekarang tidak diketahui penyebab pastinya, tapi yang pasti itu disebabkan karena adanya ketidakseimbangan pada sistem tubuh, di mana sel-sel tubuh tidak beregenerasi dengan sempurna.

Itu disebabkan karena adanya toksin atau racun dalam tubuh yang membuat ketidakseimbangan pada sel, jaringan, dan organ tubuh. Itu sebabnya ketika racun atau toksin dikeluarkan, maka masalah penyakit pun hilang karena sel-sel beregenerasi dengan baik dan berdampak pada organ tubuh.

Untuk itu kita harus menjaga pola makan dan memiliki gaya hidup sehat. Tapi jika Anda sudah telanjur mengidap banyak penyakit dan ingin memulai hidup sehat, Anda dapat memulainya dengan proses detoksifikasi dengan SMART DETOX.

Cara Mencegah dan Mengobati Pembesaran   Kelenjar Prostat secara alami

Cara Mencegah dan Mengobati Pembesaran Kelenjar Prostat secara alami

Cara Mencegah dan Mengobati Pembesaran Kelenjar Prostat secara alami

Cara Kerja Smart Detox
Program Detox dari Synergy ini dilakukan selama minimal 20 hari dan maksimal 40 hari dengan Formula 2-3-2 (2 hari mengurangi porsi makan, 3 hari detox total).

Detox Berasal dari 2 suku kata: De = pengeluaran, Tox = Racun.

Jadi arti Detox adalah Proses Pengeluaran Racun dari dalam tubuh kita. Racun itu berupa lemak jahat, minyak dan zat tidak sehat lainnya yang ada di dalam tubuh kita.

Sebenarnya tubuh kita sudah memiliki sistem Detox sendiri yang mampu mengeluarkan racun dengan sendirinya. Akan tetapi sayangnya kita terlalu banyak menumpuk makanan tidak sehat yang dihajar bertubi-tubi setiap harinya. Sehingga detox tidak bekerja dengan baik. Ketika tubuh kita baru akan mengeluarkan racun, tetapi sudah ditumpuk dengan racun yang baru lagi. Hal ini terjadi karena pola makan kita yang sembarangan, seperti makan gorengan, santan berlebih dan makanan instant. Hal-hal itulah menyebabkan organ-organ tubuh kita menjadi rusak dan tak bekerja dengan baik. Ketika usus besar tidak melakukan pencernaan dengan baik, hal ini menyebabkan racun tidak bisa keluar dari tubuh kita.

Dengan cara kerja Smart Detox, proses pengeluaran racun akan dimaksimalkan, sehingga hasilnya adalah badan lebih sehat dengan bonus berat badan yang lebih ideal.

Lihatlah testimoni berikut ini:

Cara Mencegah dan Mengobati Pembesaran   Kelenjar Prostat secara alam

Cara Mencegah dan Mengobati Pembesaran   Kelenjar Prostat secara alam

Demikianlah informasi tentang cara mencegah dan mengobati pembesaran kelenjar prostat secara alami. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Manfaat Minum Air Setelah Bangun Tidur Bagi Kesehatan Ginjal.

Kasih Komentar kamu di sini