Cara Memasak Patin Cabe Hijau yang gampang dan praktis

Cara Memasak Patin Cabe Hijau yang gampang dan praktis

Ada banyak sekali cara mengolah ikan patin menjadi masakan yang lezat. Salah satunya adalah dengan cabe hijau. Inilah tips cara memasak Patin Cabe Hijau yang gampang dan praktis.

Ikan patin adalah salah satu jenis ikan yang masih ada hubungannya dengan ikan lele karena mirip dengan ikan lele. Ikan patin adalah ikan yang banyak digemari oleh orang Indonesia dan cara mengolahnya juga bermacam-macam, mulai dari gulai sampai sayur sup ikan pating, bahkan ada abon yang dibuat dari bahan ini.

Ternyata ikan patin ini memiliki banyak sekali manfaat kesehatan bagi manusia karena gizi yang terkandung di dalamnya sangat banyak. Inilah beberapa manfaat mengonsumsi ikan patin.

1. Mencegah penyakit jantung
Ikan patin mengandung lemak tak jenuh yang mencapai 50 persen dari seluruh nilai gizi yang terkandung dalam ikan patin di mana sangat bermanfaat mencegah penyakit jantung koroner atau penyakit yang berhubungan dengan pembuluh darah. Ini karena lemak tak jenuh tidak akan mengendap di pembuluh darah sehingga tidak menghambat aliran darah.

2. Mendukung pertumbuhan bayi.
Ikan patin sangat bermanfaat bagi pertumbuhan dan kesehatan janin selama masa kandungan karena ikan ini mengandung DHA dan omega 3. DHA dan omega 3 ini berfungsi menjaga pertumbuhan janin tetap normal dan sehat.

3. Mengurangi kolesterol.
Orang yang memiliki kolesterol tinggi dapat mengonsumsi ikan patin karena lemak tak jenuh pada ikan ini dapat membantu mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh.

4. Menjaga kesehatan tulang.
Kandungan fosfor dan kalsium dalam tulang dan duri ikan sangat bermanfaat bagi tulang manusia. Ini sekaligus berfungsi untuk memperkuat gigi dan tulang serta mencegah pengeroposan tulang (osteoporosis).

5. Membantu pembentukan otot.
Bagi para fitness mania atau binaragawan maupun bagi yang sedang menjalani program diet, mengonsumsi ikan patin dapat membantu menambah, memperkuat, dan mengencangkan otot. Selain itu, kandungan protein dalam ikan patin dapat memberikan tambahan daya tahan dan kekebalan tubuh.

6. Sebagai peluang bisnis.
Bisnis mengembangbiakkan ikan patin dapat menjadi peluang bisnis yang bagus sekali karena banyak restoran yang membutuhkan pasokan ikan patin. Abon ikan patin juga salah satu lahan bisnis yang bagus sekali yang dapat dikembangkan dari hasil olahannya.

Jika Anda adalah pebisnis ikan, Anda dapat memakai bisnis online sebagai alternatif untuk menjual produk Anda. Anda dapat belajar bisnis online di SB1M, sebuah komunitas internet marketing yang dapat mengajar Anda untuk berbisnis melalui online dan meledakkan penjualan bisnis ikan Anda.

Jika Anda tertarik, Anda bisa mencoba Free Membernya terlebih dahulu. Di sini Anda akan menerima 300an lebih video tutorial selama 3 tahun yang dapat menambah wawasan Anda untuk memasarkan produk Anda secara online.

Untuk mendaftar free member, silahkan klik link ini FREE MEMBER, atau klik iklan di bawah dan bagian kanan artikel ini.

Inilah cara memasak ikan patin cabe hijau:

Bahan:
– 1kg Ikan Patin yang sudah dipotong-potong dan digoreng terlebih dahulu

Bumbu :
– Cabe Hijau keriting
– Bawang Bombai
– Tomat Hijau
– Bawang Putih Cincang
– Royco
– Garam
– Cabe Rawit 7 buah yang diUleg
– Daun Salam
– Daun Jeruk
– Gula Merah
– Jahe yang dibakar dan digeprek
– Lengkuas
– Minyak Goreng untuk menulis
– Kecap Manis
– Saori (Saos tiram)

Panaskan minyak untuk menumis, lalu masukkan bawang putih, cabai, bayang bombai.

Lalu Masukkan daun salam, daun lengkuas, daun jeruk, jahe, gula merah, kemudian garam, cabe rawit yang diuleg tadi.

Kemudian tambahkan air, kecap manis, saus tiram.

Lalu masukkan tomat, tambahkan penyedap rasa. Lalu terakhir masukkan ikan patinnya. Setelah matang matikan apinya.

Lalu hidangkan di piring. Selamat menikmati.

Demikianlah tips cara memasak Patin Cabe Hijau yang gampang dan praktis, semoga bermanfaat.

Silahkan baca artikel lainnya di sini.

Kasih Komentar kamu di sini