Cara Jitu Untuk Merawat dan Membuat Mata Menjadi Lebih Indah

Cara Jitu Untuk Merawat dan Membuat Mata Menjadi Lebih Indah
Cara Jitu Untuk Merawat dan Membuat Mata Menjadi Lebih Indah

Mata adalah jendela dunia. Karena itulah kita wajib menjaga kesehatannya agar tetap terlihat cerah dan bersinar. Penampilan pun bisa jadi tampak minus bila ada lingkaran hitam di sekitar mata akibat kurang tidur atau sembab di pagi hari. Untuk mengatasinya, kita bisa mengulik tips cara jitu untuk merawat dan membuat mata menjadi lebih indah.

Menurut mereka, ada dua cara agar mata tampak maksimal, yakni menggunakan krim yang tepat untuk menjaga agar kulit wajah di sekitar mata terlihat lembut dan tata rias yang tepat untuk mempercantik bentuk serta warna bola mata.

Dari dua cara di atas, marai kita simak 13 cara jitu untuk merawat dan membuat mata menjadi lebih indah, niscaya mata Anda akan tetap sehat dan terlihat menawan.

1. Perhatikan makanan Anda.
Mata juga membutuhkan nutrisi untuk menjaga agar tetap sehat dan fungsi-fungsinya berjalan dengan baik. Menurut penelitian, vitamin C dan vitamin E yang mengandung antioksidan, beta carotene, dan zat besi sangat bermanfaat bagi kesehatan mata.

2. Jagalah area di sekitar mata tetap lembab.
Pilih krim yang mengandung pelembab seperti glycerin, sodium hyaluronate, dan vitamin E. Sebelum membeli, tidak ada salahnya untuk mengecek kandungan pelembab yang Anda pilih.

3. Cegah keriput.
Kulit yang tipis di area mata merupakan daerah yang rawan keriput. Gunakan produk yang bisa meningkatkan kolagen. Gunakan untuk mencegah keriput yang muncul di daerah mata. Untuk Anda yang berkulit sensitif, gunakan krim mata yang menggunakan bahan dasar tumbuhan, seperti kinetin.

4. Menghilangkan lingkaran hitam.
Usahakan tidur cukup di malam hari. Tidur selama 8-9 jam adalah waktu yang ideal untuk mengurangi bayangan hitam dan sembab. Selain itu, gunakan krim mata lembut yang mengandung vitamin K dan baan natural seperti asam kojic dan ekstrak licorice.

5. Dapatkan mata cerah secara instan.
Untuk mendapatkan mata yang tampak berbinar, coba ulaskan eye-shadow shimmer pada sudut mata bagian dalam (dekat hidung). Menggunakan eyeliner putih pada garis mata bagian bawah juga akan menyegarkan tampilan mata.

6. Ciptakan kulit mata yang bersinar.
Kulit mata yang cerah bersinar akan membuat Anda tampak lebih segar dan mempengaruhi mata menjadi terlihat lebih besar. Peeling dan krim mata dengan alpha atau polyhydroxy acid akan mengangkat sel kulit mati dan memperbaiki struktur kulit. Gunakan pula serum mata yang mengandung lactic acid dan vitamin C.

7. Lindungi mata dari sinar ultraviolet.
Kulit di sekitar mata yang lebih tipis dari area lain membutuhkan perlindungan dengan maksimal. Solusi terbaik adalah dengan menggunakan krim mata yang mengandung SPF15 atau yang lebih tinggi. gunakan setiap hari untuk menjaga kondisi mata.

8. Tutupi spot yang tidak diinginkan.
Concealer atau pentutup noda juga memiliki manfaat untuk menyamarkan daerah hitam di bawah mata. Jika concealer yang digunakan terlalu kental, sebelum dibubuhkan campur sedikit dengan pelembab mata. Untuk menutupi lingkaran gelap ini pilih concealer yang warnanya semirip mungkin dengan warna kulit.

9. Membuat mata terlihat lebih besar.
Penjepit bulu mata adalah “alat canggih” untuk membuat mata terlihat lebih besar secara instan. Untuk hasil terbaik, jepit bulu mata selama 10 detik sebelum mengaplikasikan maskara. Coba juga untuk memanaskan penjepit bulu mata beberapa detik dengan hairdyer sebelum digunakan.

10. Dapatkan bulu mata lentik yang seksi.
Pilih maskara yang didesain untuk memberikan kesan panjang pada bulu mata. Para penata rias terkenal menyarankan untuk menggunakan maskara dua kali. Ulangi dua kali untuk bagian atas luar. Tapi, jika bagian bawah mata Anda berwarna gelap, sebaiknya tidak usah menggunakan maskara pada bulu mata bagian bawah karena secara tidak langsung anda justru akan menambahkan perhatian pada bagian lingkaran hitam mata.

11. Perdalam cara merias alis.
Bentuk alis yang tepat akan membuat mata tampak lebih bersinar dan membuat Anda terlihat lebih muda. Jadi, hindari menggambar alis anda secara berbeda dari aslinya. Segala sesuatu yang serba natural adalah yang paling baik, karena alam paling tahu apa yang terbaik untuk Anda. Jika Anda ragu, bentuk alis dengan menggunakan jasa ahli kecantikan di salon. Sesudahnya Anda tinggal mengikuti bentuk tersebut.

12. Bingkailah mata.
Untuk membuat mata terlihat lebih besar, jangan membingkai seluruh mata dengan warna yang sama. Penata rias biasanya menggunakan warna yang lebih gelap di dekat bulu mata bagian atas, dan warna yang lebih terang di bagian bulu mata bawah. karena itu, belinya eyeliner atau perona mata yang memiliki dua gradasi warna yang berbeda, misalnya cokelat hangat dan emas. Atau, pilih rangkaian eyeshadow yang warnanya merupakan gradasi warna yang senada.

13. Berilah pijatan ringan pada mata.
Sirkulasi darah yang lancar akan membuat mata terlihat lebih sehat dan cerah. Lakukan pijatan-pijatan ringan ujung-ujung mata untuk merangsang peredaran darah sehingga mata terlihat lebih bersinar.

Itulah cara jitu untuk merawat dan membuat mata menjadi lebih indah yang dapat Anda gunakan untuk menjaga dan memperindah mata Anda.

Baca juga: Berwisata ke Balai Kota Jakarta sambil belajar Sejarah Kota Jakarta.

Kasih Komentar kamu di sini