6 Cara Mencegah Anemia Pada Wanita Usia Subur

6 Cara Mencegah Anemia Pada Wanita Usia Subur
6 Cara Mencegah Anemia Pada Wanita Usia Subur

Menstruasi yang datang setiap bulan menyebabkan wanita usia subur banyak kehilangan darah. Karenanya sering dijumpai menderita anemia zat besi. Penyakit ini memberikan dampak malas, lesu, kurang bergairah, dan produktivitas menurun. Ada 6 Cara mencegah anemia pada wanita usia subur yang dapat Anda praktekkan untuk terhindar dari anemia.

1. Konsumsi nutrisi seimbang.
Konsumsilah nutrisi yang lengkap dan seimbang untuk menjamin terpenuhinya zat-zat gizi. Perhatian khusus perlu diberikan bagi terpenuhinya kebutuhan zat besi.

Zat besi banyak terdapat di dalam makanan seperti daging, telur, ikan, dan hati. Zat besi yang ada di dalam makanan itu mudah diserap tubuh.

Sekitar 20-30 persen zat besi dari makanan jenis itu akan diserap tubuh. Untuk itu, setiap kali makan jangan lupa mengonsumsi salah satu bahan makanan yang berasal dari hewan, seperti daging, telur, ikan, atau hati.

2. Perbanyak makan sayuran hijau.
Zat besi juga terdapat di dalam sayuran hijau, seperti daun singkong, bayam, sawi hijau, kangkung, daun kacang panjang, daun bawang, dan daun melinjo.

Kacang-kacangan dan hasil olahannya juga memiliki kandungan zat besi, seperti kacang ijo, kacang merah, kacang tolo, kacang kedele, tahu, dan tempe. Hanya, zat besi dari makanan nabati sulit diserap tubuh. Jumlahnya yang terserap hanya sekitar 10 persen.

3. Hindari minum teh setelah makan.
Hindari minum teh, kopi, dan coklat berdekatan dengan waktu makan. Minuman itu mengandung zat pitat dan tanin yang menghambat penyerapan zat besi oleh tubuh.

4. Jaga kebersihan.
Meski pada usia subur biasanya anemia disebabkan karena faktor menstruasi, tetapi bisa pula disebabkan oleh adanya cacing tambang.

Penularan cacing ini terjadi apabila seseorang mengonsumsi makanan yang terkontaminasi telur cacing atau dari tangannya yang kotor.

Untuk itu, jaga kebersihan makanan, dan sebaiknya mencuci tangan dengan sabun sebelum makan. Juga gunakan alas kaki terutama pada tempat kotor dan becek.

5. Segera atasi penyakit infeksi.
Sering pula anemia pada usia subur akibat adanya infeksi, misalnya infeksi saluran pencernaan. Karena itu, bila ada penyakit infeksi segera berobat ke dokter agar diatasi secara tuntas.

6. Tambahan zat besi dari luar.
Bila tidak dapat menjamin pemasukan zat besi melalui makanan yang diberikan sehari-hari, maka dapat dipertimbangkan pemenuhan zat besi dari luar.

Sekarang Anda tidak perlu khawatir, sudah ada produk untuk mencegah anemia yang pasti manjur bagi kesehatan Anda. Produk dari Synergy Worldwide ini adalah Liquid Chlorophill dan Spirulina.

6 Cara mencegah anemia pada wanita usia subur

Synergy Liquid Chlorophyll

  • Ekstrak dari tumbuhan Alfalfa, dengan kadar klorofil tertinggi dari semua tumbuhan berdaun hijau
  • Keistimewaannya memiliki struktur sama dengan darah
  • Mengandung 60 jenis nutrisi dan 1 sendoknya setara dengan gizi 1 kg sayuran
  • Mermbersihkan racun dalam tubuh dan berperan sebagai antiseptik alami

Cara pakai:
Dewasa:
Untuk satu sendok teh dengan dicampur 1 gelas air dingin biasa dan diminum dua kali sehari. Masukan lemari pendingin setelah botol dibuka dan sebaiknya tidak dikonsumsi dengan air panas.
6-12 tahun:
1/2 sendok teh satu sampai dua kali sehari sesudah makan.
2-5 tahun:
1/3 sendok teh pagi setelah makan sehari sekali

Synergy Spirulina

  • Ganggang hijau biru air tawar yang mengandung nutrisi dan enzim lengkap
  • Sebagai suplemen protein
  • Melindungi sel-sel hati dari kerusakan
  • Meningkatkan fungsi sel hati untuk proses detoksifikasi
  • Membantu sisitem pencernaan dan melancarkan buang air besar
  • Menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah
  • Menurunkan kolestrol serta gula darah

Cara pakai:
Dikonsumsi 3x sehari sebanyak 2 kapsul sebelum atau sesudah makan. Jika ingin mengurangi berat badan sebaiknya dikonsumsi 1 jam sebelum makan dan jika untuk menambah berat badan sebaiknya dikonsumsi 1 jam setelah makan.

6 Cara mencegah anemia pada wanita usia subur

6 Cara Mencegah Anemia Pada Wanita Usia Subur

Untuk pemesanan produk di atas Anda dapat menghubungi via WA di 0815-8832150 atau langsng klik ORDER SEKARANG, Anda akan langsung terhubung dengan customer service kami yang siap membantu Anda untuk konsultasi.

Jadi mulai sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi terserang anemia. Dengan mengonsumsi kedua suplemen ini Anda akan terhindar dari anemia.

Demikianlah 6 Cara mencegah anemia pada wanita usia subur yang dapat Anda praktekkan untuk terhindar dari anemia. Semoga bermanfaat.

Bacalah juga: Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Dengan Pola Makan yang Benar.

Kasih Komentar kamu di sini