6 Cara Kreatif Mencari Kerja dengan cepat tanpa Tergantung Lowongan Kerja

6 Cara Kreatif Mencari Kerja dengan cepat tanpa Tergantung Lowongan Kerja
6 Cara Kreatif Mencari Kerja dengan cepat tanpa Tergantung Lowongan Kerja

Umumnya di saat mencari kerja, Anda hanya mengandalkan informasi melalui iklan lowongan di koran atau menelepon beberapa perusahaan untuk menanyakan apakah mereka sedang membutuhkan karyawan. Dengan metode seperti ini rasanya Anda memang diajak untuk bersabar, menunggu antrian pelamar yang jumlahnya makin lama makin berlipat ganda. Itulah sebabnya Anda perlu memiliki 6 cara kreatif mencari kerja dengan cepat tanpa tergantung lowongan kerja ini.

Di zaman serba sulit seperti sekarang, Anda harus mampu menjadi seseorang yang “terlihat” di antara sekian ribu pelajar yang mengincar posisi yang sama. Berikut lima kiat kreatif mencari kerja:

1. Gunakan internet
Ikutilah mailing list atau newsgroup di beberapa situs. Di sana ada ribuan kelompok yang mengkhususkan diri dalam memberi informasi lowongan kerja maupun topik lainnya.

2. Gunakan fasilitas e-mail.
Dalam mengirim atau menjawab e-mail, tak perlu malu menambahkan pesan singkat di bawah pesan yang mengisyaratkan anda sedang mencari lowongan kerja baru. Trik ini sudah mulai banyak dilakukan dan biasa disebut dengan “mengiklankan diri sendiri.”

3. Terus bergaul.
Carilah lokasi untuk santai atau berkumpul bersama orang-orang yang seprofesi dengan Anda. Membaurlah dan bersikap supel shingga bukan tak mustahil Anda akan dipertemukan dengan seseorang yang mungkin berminat mempekerjakan Anda. Jangan hitung berapa biaya yang harus dibayar saat kumpul-kumpul. Seperti juga berbisnis, semua harus ada modalnya dulu. Siapa tahu, keuntungannya akan berlipat ganda.

4. Baca dan tulis.
Meski sedang tidak bekerja, atau ingin mengganti kerja, jangan lupa terus menambah pengetahuan yang dibutuhkan. Bisa melalui surat kabar, buku, atau mengambil kursus. Jangan takut menuliskan pandangan dan pendapat anda di surat kabar. Bila dimuat, Anda tak hanya mendapatkan sedikit imbalan, tapi juga promosi diri.

5. Pendahuluan Kreatif.
Jika Anda menemukan artikel menarik dan mungkin berguna bagi perusahaan yang Anda incar, kirimkan artikel itu beserta data diri dan alasan mengapa artikel itu berguna bagi mereka. Artikel ini bukan saja sebagai sebuah perkenalan yang baik, tapi juga membuktikan minat dan keseriusan kita pada perusahaan tersebut.

6. Jualan online.
Ada banyak cara untuk mendapatkan uang, salah satunya adalah berjualan online. Tidak tahu cara berjualan? Anda bisa belajar gratis lho. Salah satu tempat yang cocok untuk belajar adalah SB1M. SB1M adalah komunitas belajar internet dan Anda bisa belajar gratis. Caranya Anda tinggal daftar. Klik saja iklan di bawah ini dan setelah mendaftar, Anda akan mendapatkan email pelajaran gratis selama 1,5 tahun. Ini dapat Anda pakai untuk mencari uang sementara menunggu dapat kerjaan. Siapa tahu, Anda keburu sukses di online dan tidak membutuhkan pekerjaan lagi.

6 Cara Kreatif Mencari Kerja dengan cepat tanpa Tergantung Lowongan Kerja

6 Cara Kreatif Mencari Kerja dengan cepat tanpa Tergantung Lowongan Kerja

Banyak sekali orang yang gaptek dan tidak tahu apa-apa tentang internet malah sukses di bidang internet marketing ini. Semua bisa karena ada yang mengajari, jadi Anda tidak perlu ragu, segeralah mendaftarkan diri, ada banyak sekali bahan-bahan yang bisa dipelajari untuk mendapatkan uang di online. Sudah saatnya Anda tidak lagi berharap pada bisnis konvensional, beralihkan ke bisnis online.

6 Cara Kreatif Mencari Kerja dengan cepat tanpa Tergantung Lowongan Kerja

Selain itu, perbanyak keluar rumah, buat jejaring, dan terus mencari cara kreatif dalam meraih kesempatan. Niscaya hal ini akan mendatangkan sukses bagi Anda. Demikianlah 6 cara kreatif mencari kerja dengan cepat tanpa tergantung lowongan kerja. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Strategi dan Kiat Memberi Makanan Sehat Kepada Anak.

Kasih Komentar kamu di sini