5 Makanan Ini Bisa Membuat Kalian Cantik Dan Awet Muda

5 Makanan Ini Bisa Membuat Kalian Cantik Dan Awet Muda

Banyak orang mau cantik dengan cara instan yaitu membubuhkan make up pada wajah. Taukah kamu… kulit wajah yang tidak terawat juga membuat make up yang digunakan tidak dapat menempel pada wajah dengan sempurna. Sebelum kita menggunakan make up ada baiknya kita melakukan perawatan pada kulit wajah supaya hasil make up lebih sempurna. Para ladies yuk kita manfaatkan bahan-bahan alami yang sering kita jumpai di dapur.

Pisang
Buah kuning yang menawan ini memiliki kandungan vitamin A, C, B6, B12 dan mineral potasium, magnesium dan zat besi yang kita tau baik untuk tubuh kita tidak terkecuali kulit. Dengan kandungannya tersebut pisang dapat digunakan untuk mengatasi kulit wajah kering. Caranya haluskan daging buah pisang kemudian tambahkan minyak zaitun. Oleskan campuran tersebut pada wajah dan diamkan hingga 15 menit.

Selain itu kulit pisang pun bermanfaat karena mengandung zat potasium yang tinggi, yang berguna mengurangi kerutan. Jadi, gosokkan kulit pisang bagian dalam di bagian sekitar kerutan.

Tomat
Buah mungil yang satu ini banyak mengandung vitamin C dan vitamin A yang baik untuk kulit. Selain itu warna merah pada tomat mengandung lycopene yang berfungsi sebagai antioksidan. Gunakan tomat merah yang sudah matang sebagai masker. Caranya haluskan tomat tambahkan putih telur supaya masker dapat melekat erat dan memberikan efek mengencangkan kulit wajah.

Tomat juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Caranya rebus tomat kemudian potong-potong. Ambil potongan tomat dan usapkan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit. Lalu basuh wajah dengan air bersih.

Timun
Banyak wanita menghindari buah yang satu ini dengan alasan takut keputihan. Buah timun mengandung vitamin A, vitamin C dan vitamin B serta kaya mineral seperti potassium, magnesium, kalium, zat besi dan fospor. Ternyata buah timun dapat digunakan untuk menghambat kehadiran kerutan pada wajah dengan cara menempelkan irisan ketimun atau masker timun pada wajah.

Selain itu, masker timun ini dapat juga membuat kulit wajah tetap lembut, jauh dari jerawat dan mengatasi sembab di kulit sekitar mata. Cara membuat masker timun cukup mudah, ambil buah timun berukuran sedang kemudian parut dengan parutan kelapa. Tambahkan putih telur dari sebutir telur, aduk hingga campuran rata. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas wajah dengan air bersih.

Wortel
Wortel mengandung betakaroten yang bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit dan memperlambat munculnya kerutan dini. Di samping itu vitamin A yang dikandungnya juga dapat mengatasi keluhan kulit wajah kering, kusam dan bersisik. Selain itu ternyata wortel juga mengandung lycopene yang dapat berkhasiat untuk mencegah kerusakan sel kulit kita yang mati.

Wortel dapat menyamarkan noda hitam di wajah kita dan secara berangsur dapat menghilangkannya juga. Bahannya antara lain : 4 buah wortel dan 5 sendok makan madu.
Caranya adalah wortel diblender kemudian dicampurkan dengan madu,oleskan pada wajah dan diamkan hingga 10-15 menit.

Kopi
Siapa yang tak kenal obat penghilang rasa kantuk yang mengandung cafein ini. Selain fungsinya yang terkenal itu kopi juga dapat membersihkan dan menghaluskan kulit. Caranya sederhana saja kopi yang sudah berupa bubuk kasar dicampur dengan madu. Campuran ini dapat digunakan sebagai facial scrub dan masker. Gosokkan secara lembut campuran pada wajah untuk mengangkat kulit mati, kemudian bilas wajah dengan air sampai bersih.
Untuk hasil yang maksimal gunakan campuran sebagai masker selama 20 menit.

Nah ladies…sekarang kita sudah tau cara mudah dan gak pake mahal untuk menjadi cantik. Selamat mencoba…!!

Kasih Komentar kamu di sini